background img
bank bjb
Gibas Purwakarta Minta Rekom DPRD Tentang Penutupan Lahan Perparkiran Bayu Asih Segera di Laksanakan

Gibas Purwakarta Minta Rekom DPRD Tentang Penutupan Lahan Perparkiran Bayu Asih Segera di Laksanakan

PURWAKARTA,Masyarakat Purwakarta menunggu kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, menyoal sistem pengelolaan lahan parkir yang diterapkan RSUD Bayu Asih tak menempuh mekaniseme yang berlaku.

Seperti halnya,Ketua Gibas Resort Purwakarta,Hari Kristiawan mendukung DPRD Purwakarta untuk segera menyelesaikan persoalan perparkiran di RSUD Bayu Asih,karena mereka menilai RSUD Bayu Asih melanggar aturan.

Sehinga DPRD Pada tanggal 15 maret mengeluarkan rekomendasi  terhadap bayu asih dan pemda harus di eksekusi penutupan parkir bayu asih.

" apabila tidak di laksanakan maka ada apa dengan dewan yang menjadi loyo dan diduga ada rekomendasi ulang," ungkapnya kepada spn.com Rabu (13/3/2019).

Menurut Hari,selama izin resmi terhadap pengelolaan parkir di RSUD belum turun dan harus ada tindakan tegas dari Pemda.

Dalam Perbup Purwakarta No 551 tahun 2017 menjelaskan bahwa lahan parkir yang berada di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Bayu Asih masuk dalam objek retribusi. Selama mekanisme belum ditempuh ,yang menjadi kewenangan memungut adalah Dinas Perhubungan.

Hari menambahkan,jika sudah diberlakukan tarif parkir dengan menggunakan karcis maka pengelola parkir harus mengantongi izin resmi dari dinas terkait.

"Saya lihat tidak ada izin resmi, sehingga persoalan parkir di RSUD ini merugikan daerah. Apalagi pungutan terus dilakukan dengan tarif tapi, tidak jelas kemana aliran uangnya,” ujarnya.

Berita Lainnya
IKLAN BREBES 4 BREBES 5 square 3 iklan madan caleg
PMI gratisa BANASPATI amanah umah thomson radio
Pengumuman KPU Kota Malang BUS JAKEL HOLYDAY MINICON1 IKLAN SALES MOTOR