background img
bank bjb
Ini Komitmen Kajari Bangka Terkait Permasalahan PJU Solar Cell Jembatan Baturusa

Sistem Controller PJU Solar Cell (ilustrasi)

Ini Komitmen Kajari Bangka Terkait Permasalahan PJU Solar Cell Jembatan Baturusa

Pangkalpinang,sinarpaginews.com -- Tim Kejaksaan Negeri Bangka yang dipimpin langsung oleh Kajari Bangka, Riellke Jeffry Huwae, dengan didampingi Kasi Intel Andre, Kasi Pidsus Aditya Sulaiman beserta puluhan wartawan diketahui telah melakukan pengecekan langsung ke Jembatan kembar Baturusa, pada seminggu yang lalu. 

Hal tersebut dilakukan karena adanya laporan masyarakat yang menyatakan bahwa beberapa lampu PJU di atas Jembatan tidak berfungsi alias mati. Hingga menyebabkan suasana diatas Jembatan gelap gulita dan dinilai membahayakan para pengendara di malam hari.

“Untuk proses pengerjaan perbaikan PJU solar cell sebanyak 18 titik diatas Jembatan kembar Baturusa sampai hari ini saya menerima laporan sudah hampir semuanya diganti controller yang kemarin rusak, sementara proses uji coba baru lebih dari setengahnya sudah berfungsi dan tidak ada masalah. Saya akan pastikan lagi besok (Rabu 27/03),” ungkap Manager Project PT Ricky Kencana Sukses Mandiri, Thoib saat dikonfirmasi Selasa kemarin (26/03).

Sementara itu, Kajari Bangka Jeffri Huwae melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka, Andre Sulaiman menyatakan bahwa pihaknya secara bersama-sama awak media minggu kemarin sudah melaksanakan proses pengecekan langsung di Jembatan kembar Baturusa.

Dimana dalam hal ini, Kajari Bangka bukan hanya memberi teguran secara lisan, tapi ditindaklanjuti dengan berkirim surat langsung pada pihak Satker PJN Bangka Belitung untuk memerintahkan agar segera mengganti PJU solar cell yang bermasalah.

“Jadi rencana kita memang per Kamis (28/03) besok secara bersama-sama kita akan ajak teman media lagi untuk mengecek ulang apakah benar 18 titik PJU solar cell tadi sudah diganti,” kata dia Rabu (27/03/2019).

Masih menurut Andre, keberadaan awal informasi ini diakuinya datang dari laporan warga dan rekan - rekan media. Untuk itu pihaknya ingin agar rekan - rekan media juga dilibatkan dalam proses evaluasi lanjutan besok.

“Karena kita juga kan harus ingat dengan janji Kajari paling lama satu minggu. Jadi kita ingin menunjukkan bahwa kita komitmen bahwa itu benar satu minggu, kita besok action lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS