background img
bank bjb
Co Founder Ayo Jaga TPS, : hasil ini baru dari sekitar 1 juta pemilih dari 300.000  TPS

Co Founder Ayo Jaga TPS, : hasil ini baru dari sekitar 1 juta pemilih dari 300.000 TPS

Jakarta.- Platform mobile ayojagatps.com kemarin pukul 15.00 merilis data hasil perhitungan suara Pilpres 2019 dimana pasangan Prabowo-Sandi meraih suara sebanyak 59,74 persen. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf 40,26 persen.

"Sebaran TPS-nya di Jawa, khususnya Jawa Barat dan DKI. Hasil ini akan terus diupdate setiap 15 menit," kata James di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Lebih lanjut James menambahkan, download baru dilakukan di Pulau Jawa dengan total klikers 0,5 persen dari sekitar 200 juta pengguna C1 di 800.000 TPS.

"Jadi baru sekitar 300 ribu TPS yang mengirimkan hasil melalui download Ayo Jaga TPS," ujar James.

"Saya tegaskan suara yang masuk ini baru 0,5 persen ya. Kami terus meng-update perolehan suara," pungkasnya.

Aplikasi ini dikatakan James netral dan tidak memihak ke pasangan Capres-Cawapres 01 maupun 02. Data pun akan diperbaharui setiap 15 menit. “Nanti bisa dilihat pergerakannya di website kita ayojagatps.com. Kita akan update per 15 menit,” lanjutnya.

Ayojagatps.com adalah platform mobile bagi masyarakat luas yang ingin berpartisipasi secara independen untuk berkontribusi dalam rekapitulasi hasil pilpres.

“Para penjaga TPS harus memasukan KTP dan meng-upload KTP. Kami juga meminta nomer handphone sehingga ada data yang ajaib kita bisa verifikasi sampai ujung,” terang James.

Di tempat yang sama, Tri Andika selaku Pengamat politik Universitas Indonesia menyatakan bahwa apabila terdapat perbedaan hasil penghitungan suara antara aplikasi dengan quick count, maka masyarakat harus menjadikan penghitungan KPU sebagai acuan.

“Kalaupun ada perbedaan dari lembaga survei dengan platform digital seperti ini sangat biasa terjadi. Acuan terakhirnya hasil KPU,” jelasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS