background img
bank bjb
Pemilu 2019 Di Bumi Panyileukan Kota Bandung Kondusif Dan Aman

Ulya Fatimah Zahrah (17) dan keluarga di TPS 10 usai mencoblos (Foto : Arus)

Pemilu 2019 Di Bumi Panyileukan Kota Bandung Kondusif Dan Aman

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG - Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam hari yang sama Rabu (17/04/2019) untuk memilih wakil rakyat DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden adalah pertama kalinya dalam sejarah dan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat Indonesia.

Pelaksanaannya terasa unik karena jumlah surat suara yang harus dicoblos di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) jumlahnya cukup banyak ada 5 kertas surat suara dengan warna yang berbeda-beda.

Pertama, surat suara berwarna kuning untuk pemilihan anggota DPR. Kedua, surat suara biru untuk pemilihan DPRD Provinsi. Ketiga, surat suara hijau untuk pemilihan DPRD kabupaten atau kota. Keempat, surat suara merah untuk pemilihan DPD. Kelima, surat suara warna abu-abu untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019.

Dari pantauan Sinarpaginews.com di TPS 10 wilayah RW. 03 Perumahan Bumi Panyileukan Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung.

Seluruh pemilih yang sudah terdaftar terlihat berdatangan ke TPS dari berbagai usia, mulai dari usia 17 tahun hingga lansia berumur 70 tahun ikut menyuarakan suaranya sudah mengantri untuk melakukan pencoblosan. Semuanya tampak antusias dan gembira dalam mengikuti pesta demokrasi Pemilu lima tahunan ini.

Seperti pemilih pemula Ulya Fatimah Zahrah (17), menceritakan pengalamannya pertama kali ikut mencoblos dalam Pilpres 2019.

"Alhamdulillah plong rasanya udah bisa ikut partisipasi dalam pesta demokrasi. Walaupun tadi deg-degan juga dan rada pusing. Habis surat suara dan calegnya banyak banget, tapi tadi panitia ngasih tahu instruksinya, akhirnya lancar juga deh,” kata Ulya yang memilih di TPS 10 yang lokasinya berada di samping Masjid Thariqul Huda, Rabu (17/4/2019).

"Kita generasi milenial akan merasakan dampak dari pemilu ini, maka itu suara kita juga penting. Karena melalui surat suara yang kita coblos, kita bisa ikut memilih presiden dan wakil presiden yang memiliki visi misi bawa negara ini untuk semakin maju dan sejahtera rakyatnya. Kita bisa milih wakil-wakil rakyat yang berkualitas, bersih dari korupsi, yang bisa mewakili suara kita di gedung parlemen nanti," pungkas Ulya.

Proses perhitungan suara di TPS 10 ini dimulai dari pukul 13.45 Wib hingga pukul 03.00 Wib.

Sebagaimana disampaikan oleh H. Ajang Zaenudin petugas di KPPS 10 kepada Sinarpaginews.com, proses pelaksanaan pemilu dan penghitungan suara berlangsung kondusif dan aman, petugas keamanan selalu hadir memantau.

"Alhamdulillah proses pencoblosan suara berlangsung lancar. Untuk penghitungan suara di TPS 10 ini dimulai sejak 13.45 Wib hingga selesai pukul 03.00 Wib. Berlangsung kondusif dan aman. Untuk Pilpres dimenangkan oleh Paslon 02 (Prabowo/Sandi) dengan perolehan suara 172. Sedangkan paslon 01 (Jokowi/Maruf Amin) meraih 80 suara," penuturan H. Ajang, Panyileukan, Kamis (18/4/2019).

Untuk seluruh TPS yang ada di wilayah RW. 03 ada 3 TPS yaitu TPS 8, TPS 9 dan TPS 10 mulai dibuka pukul 07.00 Wib dan ditutup 13.00 Wib, dengan perolehan hasil suara untuk Pilpres :

1. TPS 8 : 01 (Jokowi/Maruf Amin) 95 : 02 (Prabowo/Sandi) 165
2. TPS 9 : 01 (Jokowi/Maruf Amin) 80 : 02 (Prabowo/Sandi) 140
3. TPS 10 : 01 (Jokowi/Maruf Amin) 80 : 02 (Prabowo/Sandi) 172

(Arus)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4