background img
bank bjb
Bawaslu Kabupaten Garut Panggil Salah satu calon legislatif DPRD

Tangani Kasus Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu

Bawaslu Kabupaten Garut Panggil Salah satu calon legislatif DPRD

GARUT, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Senin (22/4/2019) memanggil salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Garut menyusul adanya kasus dugaan politik uang yang dilakukannya di masa tenang.

Selain caleg tersebut, Bawaslu juga memanggil seorang saksi untuk dimintai keterangannya dalam kasus dugaan pelanggaran pidana Pemilu tersebut.

Komisioner Bawaslu Garut, Ahmad Nurul Syahid membenarkan pihaknya telah memanggil salah satu caleg DPRD Kabupaten Garut yang diduga melakukan politik uang di masa tenang. Caleg tersebut yakni Nadiman dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Garut.

“Pemanggilan dimaksudkan untuk memintai keterangan dari yang bersangkutan terkait dugaan politik uang yang dilakukannya. Baru saja pemeriksaan atau permintaan klarifikasi dari yang bersangkutan selesai dilaksanakan,” ujar Ahmad di Sekretariat Bawaslu Garut di Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Senin (22/4/2019).

Dikatakannya, dalam pemeriksaan yang dilakukannya, Bawaslu memberikan sedikitnya sebelas pertanyaan kepada Nadiman. Pertanyaannya seputra dugaan kasus politik uang yang dilakukannya pada saat masa tenang menjelang pencoblosan Pemilu 2019.

Ahmad menjelaskan, selain Nadiman, pihaknya juga telah memanggil dan memintai keterangan dari salah seorang saksi dalam kasus tersebut.

Kedepannya, tak menutup kemungkinan Bawaslu akan memanggil saksi lainnya dalam kasus temuan Bawaslu ini.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada saksi lainnya yang kita panggil guna dimintai keterangannya. Sampai saat ini kami baru memanggil dan memintai keterangan dari satu orang saksi saja,” katanya.(spn/kp)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS