background img
bank bjb
Kodim 0619 Purwakarta Giat Apel Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Kepada Seluruh Perangkat Desa

Kodim 0619 Purwakarta Giat Apel Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Kepada Seluruh Perangkat Desa

PURWAKARTA,Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan kegiatan apel Pendidikan Pendahuluan Bela Negara Kepada Perangkat Desa,dipimpin oleh Dandim 0619/Pwk Letkol Arh Yogi Nugroho, B.S., M.P.M, Rabu (23/4/2019) bertempat di Bakorwil Gedong Sigrong Kabupaten Purwakarta.

Peserta apel terdiri dari,Dekan di IPDN dan Universitas Jendral Ahmad Yani Bandung,Para Perwira Staf Kodim 0619/Pwk, Para Danramil jajaran Kodim 0619/Pwk,Para Camat jajaran Pemda Pwk,Para Lurah jajaran dan Para Kades serta Perangkat Desa se Kabupaten Purwakarta.

Dandim 0619,Letkol Arh,Yogi Nugroho mengatakan,Tujuan diadakan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara adalah mengembangkan sikap tingkah laku untuk mencintai tanah air Indonesia yang berpegang teguh pada persatuan dan kesatuan. Berkeyakinan bahwa pancasila sebagai dasar negara serta menumbuhkan sifat rela berkorban untuk kepentingan negara.

"Memiliki kemampuan awal bela negara antara yaitu, disiplin, ulet, kerja keras, taat aturan, percaya diri, tahan uji dan pantang menyerah,"ujarnya.

Selain itu,kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada orang-orang yang terpilih atau para pemimpin supaya tetap memiliki semangat dan daya juang yang tinggi untuk membangun Purwakarta yang lebih baik  dan untuk membangun Purwakarta yang Istimewa.

"perangkat sebagai pelayan masyarakat harus mampu menghadapi itu semua dan membawa Indonesia yang lebih maju dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS