background img
bank bjb
BPK Temukan Dugaan Penyimpangan Bankeu di Desa Kertasari Bojong Purwakarta

BPK Temukan Dugaan Penyimpangan Bankeu di Desa Kertasari Bojong Purwakarta

PURWAKARTA – Bantuan Keuangan ( Bankeu ) bersumber APBD II Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran ( TA ) 2018 untuk kegiatan peningkatan jalan lingkungan Desa Kertasari, Kecamatan Bojong bakal menuai masalah. Dugaan kuat terkait dengan penyimpangan proyek bantuan pemerintah tersebut diketahui setelah hasil pemeriksaan BPK RI yang menemukan kelebihan pembayaran atas kekurangan volume pekerjaan dari Bankeu senilai Rp. 450 juta.
Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK, Bankeu senilai Rp. 450 juta yang dialokasikan untuk peningkatan jalan lingkungan dan tembok penahan tanah ( TPT ) di Kp Kertasari sampai dengan Kp Cirateun Desa Kertasari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
Telah ditemukan kelebihan pembayaran volume pekerjaan pembangunan jalan lingkungan sebesar Rp. 3.094.000 dan TPT sebesar Rp. 76.762.400, dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp. 79.856.400. Dengan begitu, dugaan telah terjadi penyimpangan terjadi sejak awal pekerjaan sampai dengan jadwal waktu pekerjaan usai, sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas pekerjaan yang tidak sesuai dengan RAB.

Terkait Hal tersebut,saat di konfirmasi Kades Kertasari blum berhasil.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4