background img
bank bjb
Amankan Arus Mudik dan Balik, Polda Jabar Terjunkan 15 Ribu Personel

Amankan Arus Mudik dan Balik, Polda Jabar Terjunkan 15 Ribu Personel

BANDUNG, - Polda Jawa Barat menerjunkan 15 ribu personel pada musim mudik dan balik tahun 2019. Para personel polisi ini akan disebar dan disiagakan di titik-titik rawan macet sepanjang jalur yang digunakan untuk arus mudik dan balik.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan pihaknya juga akan menyiapkan kantong-kantong parkir serta menyiapkan rest area sebagai tempat istirahat para pemudik.

“Kami dan instansi terkait yakni TNI, Dinas Perhubungan dan Basarnas serta relawan akan membantu pengamanan dan kelancaran arus mudik tahun ini,” ujar Trunoyudo seusai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Kesiapan dan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2019 di Aula Herman Sudjanadiwirja, Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Kamis (9/5).

Truno mengatakan pihaknya akan fokus menyebar dan menyiagakan personel di jalur tol yang ada di wilayah bagian barat, tengah, dan timur wilayah Jawa Barat. Sebab, jalur tol ini diprediksi akan dijadikan jalur mudik utama oleh para pemudik.

“Jika diperlukan, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas, terutama bila terjadi kepadatan volume kendaraan yang berimbas pada kemacetan,” tandas Truno.(spn/bd).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS