background img
bank bjb
Ulama Sumedang Sepakat Sikapi Hasil Pemilu Hindari Cara Inkonstitusional Dan Jaga Kekondusifan

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan di depan peserta Multaqo

Ulama Sumedang Sepakat Sikapi Hasil Pemilu Hindari Cara Inkonstitusional Dan Jaga Kekondusifan

SUMEDANG - Ulama Sumedang dari berbagai unsur organisasi Islam juga Pondok Pesntren di Kabupaten Sumedang mengadakan Multaqo (Pertemuan) untuk mensikapi perkembangan suasana menjelang pembukaan hasil Pemilu pada 22 Mei mendatang, adapun pertemuan itu berlangsung di Rumah Makan Joglo Cimalaka Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Jalan Raya Bandung Cirebon, Kamis, (16/5/19).
 
Dipertemuan itu para ulama bersepakat untuk mensikapi hasil Pemilu, tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan menganjurkan untuk tidak mudah terpancing ajakan dari berbagai pihak yang membuat kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi tidak kondusif.
 
Seperti dikatakan Ketua Majelis Ulama indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang, KH Adam Malik, "untuk mensikapi hasil Pemilu ini kita percayakan saja ke KPU, karena KPU merupakan lembaga resmi penyelenggara Pemilu yang tugas nya untuk melakukan penghitungan, jadi kita tunggu saja hasilnya putusan dari KPU nanti pada 22 Mei", ujar nya kepada Sinarpaginews.com seusai acara.
 
Jadi, kata dia, warga Sumedang sebaiknya menghindari provokasi - provokasi dari sumber yang tak jelas, agar tidak terjebak ke posisi yang tersudut.
" Tadi kami, para tokoh agama di Sumedang ini sudah bersepakat salah satunya untuk tidak menggunakan cara - cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil Pemilu ini, gunakan lah cara yang konstituasional", jelas nya.
 
Sebelumnya Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pun mengatakan, agar warga Sumedang bisa menjaga ke kondusifan menjelang pembukaan hasil Pemilu ini, " mari kita jaga, keamanan, ketertiban, dan kekondusifan di masyarakat ini, dan turutilah arahan para ulama kita, hindari cara inkonstituasional dan gunakan cara konstituasional", ucap nya.
 
Lebih jauh dikatakan KH Adam Malik, kepada Sinarpaginews.com, berujar sipapun pemenang Pemilu Pilpres ini merupakan takdir dari Allah subhanahu wataala, " Jadi siapapun Presiden nya itu lah takdir dari Allah subhanahu watala kita harus mendukung nya jangan membuat tindakan - tunadakan diluar jalur hukum dan undang - undang yang berlaku", pungkas nya.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS