background img
bank bjb
Lanud Suryadarma Buka Puasa Bersama  Dengan Forkopimda Subang dan Anak Yatim

Lanud Suryadarma Buka Puasa Bersama Dengan Forkopimda Subang dan Anak Yatim

SUBANG,Keluarga besar Lanud Suryadarma melaksanakan buka puasa bersama dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kab. Subang dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Subang, serta anak yatim dan anak kaum Duafa, bertempat di Masjid Jami Ar-Rahman Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Kamis (16/5/2019).
Acara ini dihadiri oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala beserta ketua PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring, Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, beserta unsur pimpinan Kab. Subang, Ketua DPRD, Wakapolres Subang,Dandim 0605 Subang, Para Pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal, dan keluarga besar Lanud Suryadarma serta Bapak KH. Musa Muttaqin (Ketua MUI Kabupaten Subang) yang yang juga sebagai penceramah rohani pada awal acara.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala menghaturkan terima kasih kepada Bupati Subang dan para pejabat Forkopimda, yang telah bersedia hadir di Lanud Suryadarma untuk bersama-sama melaksanakan acara buka puasa di bulan suci ramadhan. “Kami berharap agar, kita semua yang hadir disini dapat meraih pintu rakhmat dan maghfiroh dari Tuhan yang maha kuasa, serta kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi di kalangan sesama umat” Harap Danlanud.
“Kita ketahui bersama bahwa ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini merupakan langkah awal untuk berbuat lebih baik lagi di masa depan, serta tidak menyimpang dari ajaran dan aturan agama. Untuk itu hikmah selama menjalankan ibadah puasa ini, diharapkan tetap ada dalam sanubari kita sehingga setelah puasa ramadhan selesai tingkah laku kita tetap seperti pada saat kita berpuasa” jelas Danlanud.
Pada kesempatan itu juga Komandan juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit TNI dan Polri khususnya yang berada dikabupaten subang juga pemerintah daerah Kabupaten Subang. Yang telah mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

Komandan juga berharap pada saat penghitungan suara pada tanggal 22 Mei mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. “Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut dan mari kita bersama-sama jaga kota Subang ini dengan penuh keharmonisan sehingga situasi dan kondisi tetap kondusif” Pinta Komandan.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan acara pemberian tali asih kepada 25 orang anak yatim piatu dan kaum Duafa yang berada di daerah Kalijati. “Ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap orang yang merasakan dahaga dan lapar yang merupakan implementasi dari makna puasa ramadhan” tambah Danlanud.

Kemudian diakhir acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh ketua MUI Kab. Subang KH. Musa Muttaqin mengenai khikmah didalam menjalankan puasa Ramadhan dan diakhiri dengan doa yang juga di pimpin oleh KH. Musa Muttaqin.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS