background img
bank bjb
Cuma Raih 2 Kursi, Ketua Demokrat Sumedang Dinilai Tak Pintar Urus Partai

Para Pengurus PAC Demokrat Sumedang saat melakukan pertemuan di Saung Ema, Kecamatan Sumedang Selatan, (Minggu, 19/5/19).

Cuma Raih 2 Kursi, Ketua Demokrat Sumedang Dinilai Tak Pintar Urus Partai

SUMEDANG - Kecewa akibat anjloknya perolehan kursi DPRD tingkat Kabupaten Sumedang dari semula 4 kursi saat Pemilu 2014 hingga kini cuma 2 kursi di Pemilu 2019 ini, para pengurus internal partai Demokrat Kabupaten Sumedang ini mulai bereaksi.
 
Sejumlah pengurus menginginkan segera ada perombakan total karena kepengurusan yang sekarang dibawah Ketua DPC nya Otong Dartum dinilai telah gagal melakukan konsolidasi internal partai hingga berakibat anjloknya perolehan suara.
 
Akibatnya 21 dari 26 pengurus PAC menginginkan segera dilakukan perombakan untuk bisa mengangkat kembali kejayaan partai berlambang Mercy itu.
 
Seperti dilaporkan Usep Jamal konributor Sinarpaginews.com, Sumedang, kondisi itu itu terungkap dari para elit Partai Demokrat Sumedang saat mengadakan buka bersama di Saung Ema daerah Nalegong Kecamatan Sumedang Selatan , Minggu, ( 19/5/19), mereka sepakat akan mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan Demokrat Sumedang kini.
 
”Hasil dari pertemuan ini disepakati untuk meminta kepada Otong Dartum ( Ketua DPC Demokrat Sumedang - red) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC PD Sumedang.
 
Dan apabila yang bersangkutan tidak bersedia, kami akan segera menggelar muscablub, permohonan ini akan segera kami tembuskan kepada ketua MPC, DPD dan DPP Partai Demokrat,” kata Nandang ketua DPAC Sumedang Utara.
 
Menurut Nandang, Muscablub harus segera digelar untuk memilih calon pemimpin yang mampu memperbaiki kondisi partai Demokrat Sumedang yang sedang ‘babak belur’, 
 
”Saat ini yang paling penting adalah melakukan perombakan ditubuh DPC PD Sumedang, dan kemudian kita akan mencari calon ketua yang dianggap mampu mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Sumedang,” jelasnya.
 
Menurut Nandang, Muscablub harus segera digelar untuk memilih calon pemimpin yang mampu memperbaiki kondisi partai Demokrat Sumedang yang sedang ‘babak belur’.
 
”Saat ini yang paling penting adalah melakukan perombakan ditubuh DPC PD Sumedang. Dan kemudian kita akan mencari calon ketua yang dianggap mampu mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Sumedang,” jelasnya.
 
Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Rancakalong Sobari S. Irawan, membenarkan kondisi internal partainya seperti itu, dia pun menyatakan prihatin atas buruknya manajemen Partai Demokrat Sumedang.
 
”Salah satu indikasinya adalah berkurangnya kursi di Partai Demokrat Sumedang dari 4 Kursi tahun 2014 menyusut menjadi 2 kursi tahun 2019 sekarang ini,” ujar Sobari.
 
Dikatakan lagi, salah satu indikasi buruknya manajemen adalah berkait lemahnya komunikasi internal partai. 
 
”Dari lima puluh orang caleg yang maju dari Partai Demokrat hanya memperoleh dua kursi,” tambahnya.
 
Senada dengan Sobari, Atis Sutisna Ketua PAC Cimanggung mengeluhkan lemahnya kordinasi diinternal partai. Akibatnya terjadi ketidak harmonisan jajaran internal struktur partai terutama diakar rumput.
 
”Akibatnya segala kebijakan menjadi mandul,” tambahnya.
 
Hingga berita ini disusun belum ada konfirmasi dari pihak Otong Dartum atas kejadian ini.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS