background img
bank bjb
BUBOS  2019 di Kabupaten Garut  Belangsung Dihalaman Pendopo

BUBOS 2019 di Kabupaten Garut Belangsung Dihalaman Pendopo

GARUT, - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat menggelar Buka On The Street (BUBOS) 2019 secara serentak di 27 kabupaten/kota, pada Sabtu 25 Mei 2019.

Di Kabupatem Garut sendiri, kegiatan BUBOS 2019 dilaksanakan di halaman Gedung Pendopo Garut, dihadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Ketua TP PKK Kabupaten Garut Hj Diah Kurniasari, Ketua MUI KH Sirojul Munir, Kepala Depag H Undang Munawar sebagai Penceramah, Kepala SKPD Garut, dan warga masyarakat Garut.

Mengawali sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Garut Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di kabupaten-kabupaten Se Jawa Barat yang digagas oleh Ketua TP PKK Jawa Barat Ibu Atalia M Ridwan Kamil.

”Ini merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pertama kali diselenggarakan di kabupaten Garut dan serentak dilaksanakan di kabupaten-kabupaten Se provinsi Jawa Barat, dan masuk Original Rekor Indonesia (ORI), " kata Diah Kurniasari, Sabtu (25/05/2019).

Disampaikan Diah, BUBOS merupakan kegiatan acara buka bersama dengan masyarakat dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiah diantara warga masyarakat.

”Dengan Konsep buka bersama dengan masyarakat, duduk bersama di jalan yang bertemakan ”Memuliakan Al Quran, Memperkuat Ukhuwah dan menghadirkan Cinta", yang dilaksanakan Live Video Confrence dengan Gubernur Jawa Barat, membaca Al Quran serentak di 27 Kabupaten/Kota, dan buka bersama dengan masyarakat yang berjumlah sebanyak kurang lebih 3000 orang”, jelas Diah Kurniasari.

Sementara itu, Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan kebahagiannya dapat berbuka puasa dengan masyarakat beserta seluruh pimpinan pemerintah kabupaten Garut.

”Kita dapat bersama-sama berbuka bersama dalam satu kegiatan BUBOS 2019, tetapi BUBOS ini bukan mencerminkan seorang ibu menjadi Bos, tetapi kebersamaan kita kaum muslimin, kaum muslimat dalam merayakan kemenangan di bulan suci Ramadhan," tutur Bupati Rudy Gunawan.

Di akhir sambutanya, Rudy Gunawan mengajak masyarakat untuk memaknai program Gubernur Jawa Barat, yaitu pada bulan suci Ramadhan kita berbagi, pungkasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS