background img
bank bjb
Jelang Mudik Lebaran,Polres Purwakarta Lakukan Ops Ramp Chek Kendaraan Umum

Jelang Mudik Lebaran,Polres Purwakarta Lakukan Ops Ramp Chek Kendaraan Umum

PURWAKARTA,- Jelang Arus Mudik H - 10 Antisipasi kecelakaan Satuan Lalu lintas polres Purwakarta, bersama Dinas perhubungan gelar operasi kenderaan angkutan Umum di pertigaan Ciganea depan pos polisi A5.

Dalam operasi Ramp Chek yang digelar oleh Satres lalin polres Purwakarta, menyediakan posko pemeriksaan kesehatan untuk para penumpang segaligus dilaksanakan Tes Urine bagi sopir dan kondektur.

Kepala Unit Laka Lantas Iptu Asep Kusmana mengatakan, giat ini adalah salah satu bentuk kesigapan kami dalam mengantisipasi kecelakaan saat arus mudik nanti.

" Antisipasi kecelakaan saat arus mudik nanti salah satunya dengan melakukan operasi Ramp Chek " ucapnya.

Lanjut dikatakan Asep, semua kendaraan umum baik bus mau travel kami periksa terutama Bus, kami cek dari mulai lampu lampu, Rem dan semua yang bisa berakibat patal ketika di abaikan.

" Selain pemeriksaan surat surat, kami juga periksa lampu lampu dan rem juga semua penunjang keselamatan yang ada di kendaraan tersebut" tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Heryadi Erlan, pemeriksaan ini sangat perlu dilakukan agar bisa meminimalisir kecelakaan saat arus mudik nanti.

" Ini perlu dilakukan, pasalnya kecelakaan sering terjadi akibat dari kelalaian si pengendara yang enggan mengecek kelaikan kendaraannya " kata Erlan kepada sejumlah awak media

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS