background img
bank bjb
Apdesi Purwakarta Gelar Seminar Tata Kelola Anggaran Desa

Apdesi Purwakarta Gelar Seminar Tata Kelola Anggaran Desa

PURWAKARTA,Apdesi Kabupaten Purwakarta menggelar seminar peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam tata kelola anggaran desa dengan tema Berkarya Menuju Kemandirian Desa dengan melibatkan 156 kepala desa,Senin (27/5/2019) di Bale Yudistira Pemkab Purwakarta.

Kegiatan turut dihadiri,Dewan Pakar Apdesi,Kejaksaan,Polres Purwakarta,dan 156 Kepala desa.

Dalam sambutannya,Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta, Anwar Sadat menyampaikan,tujuan dari seminar ini agar pengelolaan dana desa dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan,dan para kades mampu menjalankan tugasnya dalam mengelola dana desa menuruti koridor-koridor yang ditetapkan oleh undang-undang yang berlaku.

"Saya menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara kades dengan dinas dan lembaga  yang mengelola dana desa, termasuk pendamping desa,"ungkapnya.

Menuritnya,Fungsi-fungsi kontrol internal juga Mitra kita dari Kapolres bisa membimbing agar agar tidak menjadi preseden buruk bagi Purwakarta yang ada di wilayah Jawa Barat dan mudah-mudahan dengan adanya harmonisasi antara pemerintah Desa dan yang lainnya membangun satu kesatuan.

"Sehingga Purwakarta bisa menjadi desanya profesional menuju Desa Mandiri dengan tata kelola anggaran desa yang baik"ujarnya.

Selain itu,Jalin komunikasi yang intens kepada para pendamping desa masing-masing karena para pendamping adalah mitra kita yang sudah dibentuk oleh pemerintah pusat untuk membantu dalam pengelolaan anggaran desa.

"namun yang perlu dipahami bersama penggunaannya harus tepat sasaran, tepat mutu, dan berkualitas terhadap keberlangsungan masyarakat, ”tegasnya. 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS