background img
bank bjb
Delapan Pasutri Ikut Pertarungan Pilkades

Delapan Pasutri Ikut Pertarungan Pilkades

BREBES – Dari 512 Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengikuti pemilihan dalam Pilkades serentak tahap I tahun 2019 di 148 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, 8 (delapan) orang diantaranya adalah Pasangan Suami Istri atau Pasutri.

Diantaranya adalah yang maju mencalonkan diri adalah Turyati dan Nurudin sebagai Cakades Winduasri, Slamet Becco dan Koriah di Desa Ciputih, keduanya pasangan adalah di wilayah Kecamatan Salem. Sedangkan untuk Kecamatan Paguyangan dan Jatibarang, masing-masing adalah Ahya dan Wasitoh Cakades Kretek dan Budi Arti Indrasuhardani bersama suaminya Didik Setiyono sebagai calon di Desa Buaran.

Dibenarkan Bati Tuud Koramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Pelda Jahri, bahwa di wilayah kecamatan binaannya, terdapat dua orang calon yang merupakan suami-istri.

“Untuk Kedua Calon Kades di wilayah desa binaan kami, yaitu Ciputih dan Winduasri, suami dari calon satunya kedua terpilih menjadi Kepala Desa,” ungkapnya, Minggu malam (16/6).

Ditambahkannya, di kedua desa (Ciputih dan Winduasri), kedua pasangan suami istri tersebut maju karena gak ada calon lainnya.

Dalam pesta demokrasi masyarakat di Brebes ini, unsur TNI-Polri, Linmas, Ormas serta mitra pengamanan lainnya, bersinergi melaksanakan pengamanan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna menjamin Kamtibmas selama dan pasca pencoblosan serta perhitungan suara. (hid/aan).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS