background img
bank bjb
Pererat Silaturahami,Kodim 0619 Purwakarta Gelar Halal Bihalal

Pererat Silaturahami,Kodim 0619 Purwakarta Gelar Halal Bihalal

PURWAKARTA,Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Keluarga Besar Kodim 00619/Purwakarta menggelar acara Halal Bihalal di halaman Makodim Purwakarta, Senin (17/6/2019).

Halal bihalal tersebut diikuti  Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho beserta Perwira staf segenap Prajurit dan PNS kodim 0619/Purwakarta.

Dalam sambutannya Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H, karena sudah merupakan suatu tradisi yang tujuannya tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 00619/Purwakarta.

“Saya selaku Komandan Kodim Mengucapkan Minal Aidin Walfa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala khilaf dan salah. Semoga di bulan yang Fitri ini kita selalu di beri kebahagiaan, kesehatan serta bertambahnya Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” ujar Dandim.

Dijelaskannya, melalui kegiatan halal bihalal ini ia mengajak seluruh prajurit dan PNS selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan diantara personel Kodim 0619/Purwakarta.

“Dihari yang fitri ini, mari kita saling memaafkan dari segara perbedaan pendapat di antara kita, perilaku kita dan tutur kata kita yang kurang baik secara lisan maupun tulisan,” jelasnya.

Dandim juga mengajak seluruh keluarga besar Kodim 0619 Purwakarta,  
menundukan kepala untuk dapat menyadari bahwa kita selaku manusia tak luput dari segala ke khilafan dan kesalahan.

“Mari kita merenung sejenak bahwa tidak seorangpun yang tidak melakukan kesalahan, halal bihalal ini mengajarkan kita untuk jujur, khusyuk dan berjiwa besar. Oleh sebab itu melalui acara halal bihalal ini, kita mulai hati yang baru, kita pupuk persaudaraan persatuan dan saling memberi kasih sayang,” tuturnya

"Dengan silaturahmi ini kita bangun jiwa korsa antara kita untuk menjadi keluarga yang solid dan mudah-mudahan dengan Halal Bihalal ini, masing-masing kita menjadi Fitri kembali,"ucapnya.

Dalam acara Halal Bihalal ini Dandim juga berpesan kepada seluruh Prajuritnya, agar selalu disiplin dan mempedomani Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas sehari-hari kedepan.

Acara ini di tutup dengan pembacaan Do’a dan di lanjutkan bersalaman untuk saling memaafkan dengan seluruh perwira staf, anggota Kodim dan PNS Kodim, serta dilanjutkan dengan acara makan bersama

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4