background img
bank bjb
Wartawan Dipanggil Polisi Terkait Konten Berita, Iwo Purwakarta Akan Gelar Aksi Solidaritas

Wartawan Dipanggil Polisi Terkait Konten Berita, Iwo Purwakarta Akan Gelar Aksi Solidaritas

PURWAKARTA - Mengigat adanya pemanggilan salah satu jurnalis di kabupaten karawang terkait pemberitaan sehingga berujung pemanggilan Polres Karawang ,sebagai Aksi solidaritas Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Purwakarta akan menggelar aksi damai solidaritas ,"demikian hal tersebut dikatakan ketua IWO Purwakarta melalui Sekretaris,Aris Suandi .

Dikatakannya Seharusnya Polres Karawang tidak serta merta memanggil salah satu Jurnalis ,dan semestinya mengacu kepada MOU antara Polri dan Dewan Pers ,"katanya

Sementara itu pihaknya akan menģgelar aksi damai solidaritas jika kasus ini tetap berlanjut ," ucapnya .

Diketahui, kasus ini menimpa Jurnalis media online Karawang bernama Ega Nugraha dan Ferry Alexi Dharmawan. Ega dilaporkan ke Polres Karawang terkait konten berita yang ditulis Ega perihal aksi demo aliansi LSM dan Ormas di KIIC.

Berita yang dimuat dituduh menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan kelompok masyarakat tertentu.

Kuasa Hukum terlapor, Hendra Supriatna SH MH mengatakan, kliennya mendapatkan surat panggilan dan diminta datang hari ini ke Polres Karawang.

"Kami sangat menyayangkan karena pemanggilan ini bertentangan dengan isi nota kesepahaman Kapolri dengan Dewan Pers, dimana sengketa berita harus diselesaikan terlebih dahulu di Dewan Pers," ujar Hendra.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
ASTRA MOTOR COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS