background img
bank bjb
Polres Garut Bekerjasama Dengan PMI Menggelar Acara Donor Darah

Polres Garut Bekerjasama Dengan PMI Menggelar Acara Donor Darah

GARUT,- Polres Garut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Garut menggelar acara Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73, bertempat di Aula Mumun Surachman Mapolres Garut Jalan Sudirman, Kabupaten Garut , Kamis (20/06/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna S.IK, beserta Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Meyta Satria Wiguna, Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik SH. S.Ik, Kabag Sumda Polres Garut, para PJU Polres Garut, Anggota Bhayangkari Cabang Garut dan personil Jajaran Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memaparkan, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk sumbahsih Polres Garut untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

”Karena bertepatan dengan menyambut HUT Bhayangkara ke 73, kita gelar kegiatan ini bekerjasama dengan PMI kabupaten Garut,” papar Kapolres.

Masih kata Kapolres, peserta donor darah itu sendiri terdiri dari anggota Polri dilingkungan kerja Mapolres Garut dan ibu–ibu Bhayangkari Polres Garut.

Budi menambahkan, khusus untuk Hari Bhayangkara sendiri, Polres Garut mengusung tema kemanusiaan. Karenanya, acara-acara perayaan HUT Bhayangkara, harus diisi dengan acara-acara kemanusiaan yang bisa menyentuh langsung masyarakat.

“Ada 33 Polsek di Garut, semua menggelar acara HUT Bhayangkara, temanya kemanusiaan, bisa donor darah, baksos, santunan, operasi bibir sumbing dan lainnya,” ucapnya.

Dengan cara ini, Kapolres pun berharap aparat kepolisian bisa semakin dekat dengan masyarakat dan bisa lebih mengayomi masyarakat.

“Agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, sekarang kan sudah ada bangunan komunikasi yang baik dengan masyarakat, ini harus kita jaga dan tingkatkan terus,” pungkasnya.(spn/grt)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS