background img
bank bjb
Polda Metro Ajak Ratusan Ribu Generasi Melenial Sosialisasikan Disiplin Berlalu lintas

Polda Metro Ajak Ratusan Ribu Generasi Melenial Sosialisasikan Disiplin Berlalu lintas

JAKARTA,  - Polda Metro Jaya akan menggelar festival damai dengan tema Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Acara yang digelar mulai pukul 06.00-11.00 itu diperkirakan diikuti oleh 700.000 peserta dari wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Para peserta merć upakan anggota komunitas, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat.

"Kami komunikasikan dengan seluruh elemen masyarakat agar bisa berkumpul di lapangan Monas khususnya milenial. Dalam acara tersebut, ada panggung hiburan, musik, dan atraksi terjun payung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Argo menjelaskan, penyelenggaraan festival damai tersebut bertujuan menyosialisasikan disiplin dalam berlalu lintas serta merajut kembali persatuan dan kesatuan Indonesia khususnya bagi generasi milenial.

"Kami tahu dalam kegiatan lalu lintas, ada operasi preventif maupun represif. Kami temukan kegiatan di jalan raya yang belum mematuhi lalu lintas, tentunya masih banyak korban juga. Kita harap kegiatan ini menjadi cikal bakal disiplin berlalu lintas," ujar Argo.

Nantinya, lanjut Argo, para peserta dalam kegiatan tersebut akan mendeklarasikan empat poin deklarasi damai terkait disiplin lalu lintas serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

Poin pertama adalah siap merajut persatuan dan kesatuan bangsa guna mewujudkan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kedua, menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan.

Poin ketiga, mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keselamatan berlalu lintas. Terakhir, siap menjadi pelopor persatuan dalam kebhinekaan.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS