background img
bank bjb
Lewat Acara Halal bihalal, KAPPAS Semangati Soal Perhatian Lingkungan Aliran Sungai

Lewat Acara Halal bihalal, KAPPAS Semangati Soal Perhatian Lingkungan Aliran Sungai

TEGAL - Para jurnalis budaya yang tergabung dalam wadah lembaga KAPPAS (kelompok penulis peduli aliran sungai) melakukan acara halal bihalal di depan markasnya di tepi sungai Kali Gung, Bendung Pesayangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Sabtu (22/6).

Dalam acara yang amat sederhana sebagai prinsip silaturahmi antar sesama anggota KAPPAS yang melibatkan semua unsur pemerhati lingkungan aliran sungai.

Muhammad Aksan Ketua Lembaga KAPPAS dalam sambutannya melalui momentum lanjutan setelah deklarasi dan resmi lembaga ini dibadan hukumkan, mengajak  para anggotanya lebih bersemangat di dalam memotivasi masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan aliran sungai yang amat penting dan vital ini.

"Ini persoalan ekosistem yang sudah semestinya harus kita bangun bersama melalui kesadaran pribadi kita sebagai makhluk Tuhan  yang memiliki beban amanat tanggung jawab dalam tujuan hidup kita," ujar nya.

 Camat Talang, Drs Domiri dalam sambutan acara tersebut merasa terketuk  dan lebih inten karena lembaga KAPPAS da lam pendiriannya khusus perhatian dan menyangkut pada wilayah lingkungan aliran sungai, yang kebetulan keberadaan kantor dan ibu kota kecamatan di wilayah pusat sungai
(Bendung Kali Gung) yang saat ini kondisinya amat membutuhkan perhatian, terutama masalah sampah yang selalu menjadi gangguan lingkungan.

"Karena itu dengan berdirinya lembaga Kappas, kami merasa ikut terbantu, mengingat masalah limbah sampah sedang menjadi problema serius yang perlu kita atasi," kata nya.

Danramil Talang, Kapten TNI, Adi Sulistiyo sempat memberikan antusiasme untuk mem bantu program kebersihan lingkungan sungai.

Karena itu pihak panitia penyelenggara acara halal bihalal yang juga sebagai penggagas lembaga Kappas, Agus Riyanto, SSos ini pada prinsipnya menyampaikan terima kasih pada semua pihak memberikan dukungan terhadap peran lembaga Kappas sebagai mitra bersama dalam perbaikan ke depan masalah lingkungan aliran sungai yang tidak terbatas di wilayah lokal atau regional, tapi juga yang si fatnya nasional.(hid/sam).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4