background img
bank bjb
Proyek Jalan Tol Dan Bandara, Kota Sukabumi Menjadi Primadona Investasi

Proyek Jalan Tol Dan Bandara, Kota Sukabumi Menjadi Primadona Investasi

SUKABUMI,  – Kota Sukabumi mempunyai peluang besar dalam dunia investasi. Hal itu didorong dengan adanya proyek pembangunan jalan tol, doble track dan bandara sukabumi.”Dengan adanya tiga proyek tersebut Kota Sukabumi akan menjadi primadona investasi,”ujar Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Senin, (24/06/2019)

Andri mengatakan, peluang investasi bisa dilakukan dari berbagai sektor. Misalkan hotel atau resort, mall ataupun dibidang distribusi. Tapi untuk saat ini, yang banyak ke hotel, rumah sakit atupun bidang properti.”Untuk saat ini sih, pelaku investor menanamkan modalnya diseputaran hotel dan properti,”kata Andri.

Andri juga mengakui, jika Kota Sukabumi memiliki lahan yang sangat terbatas. Makanya, dengan memperluas daerah Cikundul dan lahan strategis lainya salah satu solusi untuk mencipatkan iklim investasi yang bagus. Tapi tetap, mengacu terhadap Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) yang saat ini masih d alam kajian pihak Provinsi Jawabarat.”lahan kita kan terbatas, apakah nantinya 30 persen akan ke pabrik dan 70 persenya ke komersil seperti di daerah Parahyangan,”terang Andri.

Yang jelas untuk memperlancar lajunya investasi di Kota Sukabumi, sudah tentu dengan memberikan pelayanan cepat, maksimal kepada masyarakat. Terutama pelaku usaha yang akan menanmkan modalnya.”Memperkuat pelayanan yang baik dalam melayani pelaku investor,”kata Andri.

Disisi lain juga, dengan hadirnya pelaku investor di Kota Sukabumi, bukan hanya berdampak kepada tumbuhnya daya perekonomian saja, melainkan menjadi daya ungkit pembangunan bagi wilayah Kota Sukabumi.”Secara tidak langsung mereka (Investor) menjadi daya mungkin sebuah pembangunan di wilayah kami, termasuk penyerapan tenaga kerja,”pungkasnya.(spn/wm).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS