background img
bank bjb
BNNK Garut menggelar upacara Peringatan Hari Anti Narkotika

BNNK Garut menggelar upacara Peringatan Hari Anti Narkotika

GARUT, -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat kabupaten Garut, bertempat dihalaman gedung BNNK Garut Jalan Patriot, Rabu (26/06/2019).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Garut H Rudy Gunawan menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan amanat Wakil presiden Jusuf Kalla, dengan dihadiri oleh semua pejabat dari BNNK kabupaten Garut, Polri, TNI , serta para penggiat Anti Narkotika.

Dalam amanatanya Wakil Presiden mengatakan, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika Indonesia di tengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika.

Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

Demi mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin, yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Garut menyatakan, perang terhadap bahaya Narkoba di kabupaten Garut, pihaknya siap mendorong berbagai upaya yang dilaksanakan oleh BNNK Garut, Polri, TNI dan Pemkab Garut dalam pemberantasan Narkoba di kabupaten Garut.

”Pemkab Garut akan menyediakan anggaran dalam rangka untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat yang dilaksanakan oleh BNNK, Polri dan TNI dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut.

Kepala BNN Kabupaten Garut AKBP Irzan Haryono melaporkan, periode Januari–Desember 2018 BNN kabupaten Garut telah mengungkap 3 kasus Narkoba jenis ganja dengan 5 orang tersangka.(spn/hm).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4