background img
bank bjb
Danramil 0902/Rancaekek Pererat Komunikasi Sosial

Anggota Koramil 0902/Rancaekek bersama Komponen Masyarakat.

BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MASYARAKAT

Danramil 0902/Rancaekek Pererat Komunikasi Sosial

Wartawan: Dimas Madia
 
RANCAEKEK – Koramil 0902/Rancaekek, Kodim 0609/Kabupaten Bandung melakukan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Koramil Rancaekek, Sabtu (28/06/19).
 
Danramil 0902/Rancaekek Kapten Inf Mamat Ra'idin beramanat, pada kegiatan ini sebagai momentum mewujudkan kesamaan persepsi antara anggota koramil dengan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Wujud kerjasama antara anggota Koramil 0902/Rancaekek dengan Komponen Masyarakat ini dalam rangka mempertahankan Ideologi melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
‘’Melalui silaturahmi ini bersama Komponen Masyarakat, mari kita tingkatkan rasa cinta kita kepada tanah air," kata Kapt Inf Mamat Ra'idin dalam arahannya kepada tokoh masyarakat yang hadir pada agenda tersebut.
 
Sebelum sambutan dari Kapt Inf Mamat Ra'idinpeserta menyanyikan Lagu Indonesia Raya:
 
 
Kapt Inf Mamat Ra'idin menjelaskan, kecintaan tanah air itu, melalui kemampuan wawasan kebangsaan yang harus dimiliki dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.
 
"Jadikan wilayah kita aman dan tertib dari keadaan yang menngganggu masyarakat disekitar kita, saling tolong menolong dan gotong royong dalan kesulitan, itulah bagian dari kebangsaan kita", Jelasnya.
 
Pada kegiatan itu dihadiri oleh aparatur Kecamatan dan Desa, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan kalangan aktivis dari wilayah Binaan Koramil 0902/Rancaekek.
 
Selanjutnya, materi yang disampaikan adalah Sosialisasi pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD dalam  bidang Teritorial Tahun 2019.
 
Materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan.
 
Dan Materi Sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergitas dengan Komponen Masyarakat.
Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4