background img
bank bjb
Proyek Lanjutan Perluasan Pipa Air Dikecamatan Rantau Utara Belum Dapat Dinikmati Warga

Proyek Lanjutan Perluasan Pipa Air Dikecamatan Rantau Utara Belum Dapat Dinikmati Warga

LABUHANBATU - Proyek Lanjutan Perluasan Pipa Air Minum dan peningkatan sambungan rumah dikecamatan Rantau Utara tahun anggaran 2018 yang dikelola Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pemkab Labuhanbatu belum dapat dinikmati warga.
 
Pasalnya, dua proyek yang tendernya dimenangkan oleh CV Maju Jaya masing masing di Kelurahan Padang Bulan dengan nilai kontrak Rp 1,4 miliar dan di Kelurahan Kartini sekitar Rp 800 juta belum tersambung ke rumah masyarakat/warga.
 
Padahal, yang dibutuhkan agar sambungan sampai kerumah dan dapat dinikmati tinggal melakukan pemasangan pipa GIP Ø 13 mm A.8.4.1.33.B M' 162,00, water meter & Clamp Sadle Ø 75 mm x 13 mm, Stop kran Ø 13, E Box meter plastik, pengecoran Box Meter SR serta upah tukang.
 
Selain itu, pengecoran penanaman pipa yang tidak mengunakan campuran batu pecah sebagai penganti aspal atau jalan yang sempat dibongkar dengan kedalaman 15 cm juga layak menjadi perhatian. 
 
Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Darwin menjawab pertanyaan wartawan membenarkan bahwa proyek dimaksud sudah selesai 100% namun ada pekerjaan yang belum selesai dikerjakan.
 
"Dana keseluruhan proyek itu telah ditarik 95%, sedangkan 5% belum ditarik, untuk biaya perawatan dan masih ada pekerjaan yang belum selesai dikerjakan" ujar Darwin.
Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS