background img
bank bjb
Golkar Tidak Akan Usulkan Calon Menteri ke Jokowi

Golkar Tidak Akan Usulkan Calon Menteri ke Jokowi

Jakarta, - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penentuan menteri kabinet kepada Presiden Joko Widodo. Partai Golkar yang pasti mempunyai kader-kader terbaik jika diminta Jokowi menjadi menteri kabinet.

"Kita sudah serahkan sepenuhnya pada pemilik otoritas (Jokowi)," ujar Andi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Partai Golkar, kata Andi, akan melihat, apakah Jokowi meminta nama orang yang bakal membantunya di kabinet. Jika tidak diminta, Partai Golkar tidak akan memaksakan untuk memasukkan nama calon menteri.

"Dia (Jokowi) minta enggak orangnya sama kita. Kalau dia minta, ya dia harus bicarakan. tapi kalau dia bilang ini orangnya, ya kan enggak bisa dibantah juga," tandas dia.

Menurut Andi, Partai Golkar juga tentunya akan mempertimbangkan latar belakang, rekam jejak, dan kompetensi nama-nama orang yang menjadi menteri. Hal tersebut penting agar Golkar bisa menyumbang menteri yang berkualitas untuk Jokowi.

"Jadi, kita lihat porto folio seseorang untuk menjadi menteri Pak Jokowi. (Kalau soal jumlah) Kita ingin sebanyak-sebanyaknya. Tapi ya Pak Jokowi lah yang tahu itu. Masak kita bicara sesuatu yang bukan domain kita," tutur dia.
Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS