background img
bank bjb
Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil Menjadi Inspektur Upacara

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil Menjadi Inspektur Upacara

BANDUNG, -- Upacara dan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019) pagi dilaksanakan serentak se-Indonesia.
Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke- 73 tingkat Polda Jabar, berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi, Bersama Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019, bertempat di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu 10/7/2019.
pada kesempatan itu hadir juga Ketua DPRD Prov Jabar, seluruh Forkompinda lainnya serta Para Pimpinan Kesatuan TNI di wilayah Jabar serta perwakilan personel TNI-POLRI.

Dalam upacara yang digelar di Lapangan Gasibu Bandung sejak sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB tersebut, tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat,Bangsa Dan Negara” serta menjalin sinergitas antara TNI dan Polri dalam membangun daerah dan menjaga ketertiban daerah.

Dengan diselenggarakanya upacara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini diharapkan kedepan Polri harus mampu menjawab ekspetasi masyarakat. Selain itu Polri harus semakin Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dalam setiap tugasnya yang semakin Kompleks.

Dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membacakan amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang memberi penekankan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta dalam meningkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, serta memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan sinergitas tersebut dijalin dalam rangka membangun Jabar menjadi daerah yang aman dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Rekan-rekan sudah lihat sinergitas antara TNI dan Polri juga Pemda dan yang lainnya, kita buktikan kita ingin membangun Jabar yang juara,” ungkap Irjen Rudy.

“Semoga dengan sinergitas yang luar biasa ini Jabar bisa menjadi seperti harapan masyarakat, Jabar yang hebat yang juara,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang akrab di sapa Kang Emil juga turut mengapresiasi peran TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas Jabar. “Penanganan isu-isu sosial jadi secara umum juga baik, hasil audit BPK juga WTP, tingkat kepercayaan juga naik di urutan ke-3. Saya kira ini pencapaian luar biasa dari sebelum-sebelumnya,” ungkapnya ketika ditemui selepas acara.

“Dan di Jawa Barat memang terbaca tidak ada riak-riak yang berlebihan dalam kondusifitas. Sekali lagi selamat hari ulang tahun Polri, tetap jaya bagi keluarga besar kepolisian,” ungkapnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS