background img
bank bjb
LSM Amarta Soroti Kinerja Wabup Purwakarta Diduga Ikut Main Proyek APBD

LSM Amarta Soroti Kinerja Wabup Purwakarta Diduga Ikut Main Proyek APBD

PURWAKARTA,Dugaan keterlibatan Wakil Bupati Purwakarta, Aming menguasai sejumlah proyek milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Menjadi sorotan Ketua Aliansi Masyarakat Purwakarta (Amarta), Tarman Sonjaya seraya menyarankan Wakil Bupati Purwakarta berjalan sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diamanatkan aturan perundang-undangan.

"Kalau ada indikasi wabup main proyek, ini tidak bisa dibenarkan. Urusan proyek tender pemerintahan, sudah ada profesional di bidangnya," kata Tarman, Kamis (11/7/2019) kepada awak media.

Menurutnya,meski latar belakang dan masa lalu Aming merupakan seorang pengusaha, hari ini posisinya sudah berbeda. Jika pun Aming tidak menjadi pengurus salah satu perusahaan tertentu dan bertindak di belakang layar, ini juga kurang elok.

"Tidak bisa seperti itu. Bagaimana jika praktik tersebut masuk ke ranah nepotisme? Tentu, ini melanggar aturan perundang-undangan yang ada," kata dia.

Ditempat terpisah,saat di konfirmasi Wakil Bupati Purwakarta H.Aming menyangkal semua tudingan miring yang dialamatkan kepadanya. 

Karena semenjak dirinya mencalonkan wakil bupati sudah tidak pernah bermain proyek pemda lagi.saya fokus sebagai tugas pokok wakil bupati Purwakarta berjalan sesuai aturan.

Ditambahkan,Memimpin sebuah perusahaan, berbeda dengan menjadi birokrat yang  tentunya akan sedikit banyak diatur protokoler.

Kita hanya menganggarkan untuk pembangunan Kabupaten Purwakarta.Kalau saya diindikasi bermain proyek silahkan dicek. Semenjak menjadi wakil bupati Purwarta, seluruh Perusahaan saya sudah tidak di aktifkan lagi.

"Kalau saya di balik layar yang mengatur semua proyek pemda,itu fitnah,karena saya tahu aturan,"tegasnya,Jum'at (12/7/2019).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS