background img
bank bjb
Inilah Program P4GN Kodim 0713 Brebes

Inilah Program P4GN Kodim 0713 Brebes

BREBES - Guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di semua lini, jajaran BNK Brebes melakukan sidak test urine di kalangan TNI Kodim 0713/Brebes. BNK juga memberikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (17/7).

Usai melakukan upacara bendera rutin setiap Senin, seluruh anggota Kodim 0713/Brebes menjalani test urine yang digelar oleh BNK Brebes. Baik prajurit angkatan darat maupun PNS semua tak luput dari sidak tersebut.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE, mengapresiasi sidak tersebut. "Terimakasih kepada BNK Brebes karena telah membantu Kodim dalam mewujudkan institusi yang bebas Narkoba," tururnya.

Dandim menegaskan, jika ada salah satu prajurit Kodim 0713/Brebes yang terindikasi positif menggunakan narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku di lingkungan angkatan Darat. "Bagi prajurit yang melakukan penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar, hukumannya hanya satu yaitu pecat dengan tidak hormat. Tidak ada tawar menawar," tegasnya.

Kasi Pencegahan pada BNK Brebes Lukman Suyanto mengatakan, Brebes merupakan tempat yang sangat potensial bagi perlintasan dan peredaran narkoba karena merupakan wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat apalagi jalur Tol sepanjang Brebes terurai di beberapa exit tol dari Pejagan Tanjung, Brebsit Brebes Barat dan Brebes Timur yang memudahkan keluarnya jalur kendaraan.

"Ini menjadi tugas kita semua, karena narkoba lebih berbahaya jika dibandingkan dengan terorisme," ungkap Lukman.

Dalam sidak test urine tersebut, semua jajaran Kodim 0713/Brebes dinyatakan terbebas dari narkoba. (hid/utsm)

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4