background img
bank bjb
Brimob Sebagai Satuan Pamungkas Polri Yang Memiliki Kemampuan Spesifik

Brimob Sebagai Satuan Pamungkas Polri Yang Memiliki Kemampuan Spesifik

BANDUNG, - Brigade Mobil Polri merupakan Pasukan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diberi tugas khusus diantaranya mengenai bidang kemiliteran dimana mempunyai  kewajiban untuk mempertahankan serta memelihara keamanan dan ketertiban di dalam Negeri. Demikian disampaikan Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dalam sebuah talkshow di salah satu radio di Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

Lebih lanjut Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan Satuan Brimob Polda Jabar bertugas melaksanakan kegiatan penanggulangan terhadap gangguan keamanan berintensitas tinggi.  

Seperti yang diinformasikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., tupoksi dan peranan Brimob adalah sebagai satuan pamungkas Polri yang memiliki kemampuan spesifik yaitu PHH, Resmob, Jibom, Wanteror, dan SAR.

Disamping itu Brimob Polri mempunyai peran penting yaitu  membantu   Operasi Kepolisian yang dilaksanakan gabungan antar fungsi,  melindungi anggota kepolisian dan  juga anggota masyarakat yang sedang mendapat ancaman serta memperkuat fungsi Kepolisian yang lain dalam suatu operasi kepolisian. 


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4