background img
bank bjb
Bupati  Brebes : Mutasi Jabatan, Hal Yang Lumrah

Bupati Brebes : Mutasi Jabatan, Hal Yang Lumrah

BREBES, - Bupati  Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan, mutasi atau pun pergantian pejabat dari suatu lembaga pemerintahan  adalah hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan lembaga. Maka tidak heran, seorang pejabat sering berpindah-pindah akibat terjadinya pergantian kepemimpinan. Seperti halnya yang perpindahan Kepala Kejaksaan Negeri Brebes dan Ketua DPRD Brebes.

"Pergantian ini adalah hal yang biasa untuk menciptakan suasana baru,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat menghadiri acara lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Transiswara Adhi SH Mhum selaku pejabat lama dan Edy Hartoyo SH MHum sebagai Pejabat baru di halaman Kantor Kejari Brebes, Kamis (25/7) malam.

Mutasi, juga sebagai langkah memenuhi kebutuhan organisasi dan penyegaran.

Dikatakan Idza, Kejaksaan Negeri  Brebes merupakan salah satu mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dalam mengawal dan mengamankan serta mendukung keberhasilan pembangunan.

"Kejari merupakan institusi pendamping dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi pekerjaan dan program pembangunan dengan upaya pencegahan preventif dan persuasif," jelasnya.

Suasana haru menyelimuti wajah-wajah  para Kepala Seksi dan Jaksa yang selama dua tahun kurang lima belas hari  telah membimbing dan membinanya.

Setelah dua tahun kurang  dua minggu mengabdi sebagai Kajari Brebes, Transiswara Adhi kini harus pindah tugas menjadi Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Pekanbaru, Riau. Dia  menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemkab Brebes dan instansi terkait lainnya selama menjalankan tugas selama kurang lebih dua tahun di Kabupaten Brebes.

“Saya mohon maaf, bila masih ada kekurangan dalam masa kepemimpinan saya. Saya berharap segala kekurangan itu akan disempurnakan oleh penggantinya kelak,” ujar Adhi dalam sambutan perpisahannya.

Transiswara Adhi SH MHum digantikan Edy Hartoyo SH MHum yang dulunya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ba’a Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur (NTT).

Edy Hartoyo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Brebes yang telah menerima  dirinya dengan baik. Diharapkan diterima dengan baik pula ketika hadir menjalankan tugas di tengah masyarakat Brebes.

“Jalinan komunikasi yang baik seperti yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya, merupakan hal yang harus dipertahankan,” ucap Edy dalam sambutannya.

Pisah sambut dihiasi dengan pemberian ucapan selamat dan penyerahan cinderamata oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kepada pejabat lama Transiswara Adhi SH MHum yang didampingi isteri dan dilanjutkan ramah tamah diikuti para pejabat lainnya.

Tampak hadair dalam acara tersebut, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE, Ketua DPRD IIIia Amin, Ketua Pengadilan Abdul Basyir, Asisten I Sekda H Athoillah Syatori, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Kantor Kemenag H Mahrus, para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Kapolsek Brebes dan juga para undangan tamu lainnya. (Suprapto, Wasdiun)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4