background img
bank bjb
Viral Dimedsos, Kapolres Nias Santuni Keluarga Siswa Anaria Mendrofa

Viral Dimedsos, Kapolres Nias Santuni Keluarga Siswa Anaria Mendrofa

Gunungsitoli, - Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, memberikan santunan kurang mampu kepada keluarga Anaria Mendrofa (16) siswi yang Viral terkait penahanan rapornya oleh pihak sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli, di Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Sabtu (27/7/2019) sore.

"Sebelumnya, siswi SMK Negeri 2 Gunungsitoli ini diberitakan tidak menerima rapor karena belum melunasi uang komite selama enam bulan sebesar Rp. 360ribu.
Sehingga siswa bersama orangtuanya turun jalan meminta sumbangan pada pengendara kendaraan untuk membayarkan uang komite sebesar 360ribu pada jumat (26/7/19) sehingga ia membayarkan uang komite tersebut ke pihak sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli.

Terpantau, buku Rapor tersebut terlihat baru diserahkan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli melalui Kacabdis Sumut, setelah menerima uang komite dari orangtua siswa Anaria Mendrofa sebesar Rp. 360ribu.


Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Nias, mendatangi sebuah bangunan yang sangat sederhana yang ditempati oleh kedua orangtua Anaria Mendrofa  dan enam bersaudara.

"Ini suatu kepedulian Kepolisian Resor Nias terhadap keluarga kurang mampu yang saat ini Viral di Medsos", kata Kapolres Nias

Kapolres Nias, tetap semangat ya, jangan putus asa, capai lah cita² dan jadilah kebanggaan keluarga, bangsa dan negara," ujar Deni memotivasi siswi yang duduk di kelas sebelas ini.

Lebih lanjut Kapolres Nias menyampaikan, pihak Kepolisian Resor Nias akan membantu memfasilitasi agar apa yang menjadi hak dan layak diterima oleh keluarga kurang mampu ini, seperti PKH,  RASTRA, dan hal lainnya dapat diterima oleh keluarga ini, tegas Deni

Kapolres Nias, meminta klarifikasi dari pihak sekolah SMK Negeri 2 Gunungsitoli terkait kejadian yang dialami oleh Anaria Mendrofa agar segera diklarifikasi," tegas Kapolres.

Alumni AKPOL Tahun 2000 ini juga menghimbau orangtua  agar tidak lagi memposting foto sang anak yang sedang memegang kotak karton yang isinya meminta sumbangan untuk pembayaran uang komite sekolahnya, agar tidak mengganggu psikologi si anak. kata Kapolres Nias.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nias menyampaikan santunan biaya pendidikan untuk Anaria Mendrofa (16) yang diterima oleh orangtua Anaria.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Nias tersebut disambut haru oleh keluarga Anaria Mendrofa.

Sementara itu, Orangtua siswa an. Sonifati Mendrofa, mengatakan Terimakasih banyak atas kepedulian Polri khususnya Polres Nias yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada keluarga kami ini. Kami sungguh merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Sonifati Mendrofa dengan terharu.


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS