background img
bank bjb
Bupati Garut : Pejabat Baru Dilantik Harus Kreatif dan Berinovasi Sesuai Tupoksi

Bupati Garut : Pejabat Baru Dilantik Harus Kreatif dan Berinovasi Sesuai Tupoksi

GARUT, - Sebanyak 41 pejabat Eselon III dan IV dilingkungan pemerintah kabupaten Garut dilantik oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di halaman kantor Setda Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (29/07/2019).

Acara pelantikan ini sesuai Keputusan Bupati Garut Nomor : 821.24/Kep.650-BKD/2019 dan Nomor : 821.24/Kep.651-BKD/2019 Tanggal 29 Juli 2019 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Para pejabat yang dilantik diantaranya 7 orang pejabat Administrator (Eselon III) dan 34 Jabatan Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan itu, selain pejabat, turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Garut Deni Suherlan, para Assisten Daerah, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Garut berikut Instansi dari unsur Vertikal.

Bupati dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat, ia juga  mengharapkan kepada pejabat yang di lantik untuk amanah dalam mengemban tugas yang telah diberikan.

“Kepada pejabat eselon III dan IV yang telah di lantik hari ini, saya ucapkan selamat dan kami harapkan untuk bisa bekerja semaksimal mungkin untuk membangun Garut lebih baik lagi,” kata Rudy.

Bupati Rudy menambahkan, pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta menjadi bagian dari pembinaan karier. Di samping itu pelantikan dan mutasi ini juga berguna sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Proses pelantikan tentunya telah melalui suatu proses panjang. Yang dilihat dan dipertimbangkan dari berbagai aspek yaitu kemampuan, kualitas, kapabilitas, integritas dan loyalitas," ujarnya.

Rudy juga mengingatkan kepada yang baru dilantik, bahwa jabatan yang baru diemban merupakan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Visi Misi Kabupaten Garut bisa terlaksana dengan baik.  

”Saya berharap saudara–saudara yang dilantik hari ini bisa mendampingi kami 5 tahun ke depan, untuk mengejar ketertinggal, kami berdua akan bekerja 2 x lipat dari kemarin guna mengimplementasikan gerakan–gerakan besar untuk mengejar ketertingalan index–index dan IPM di kabupaten Garut," kata Bupati Rudy Gunawan.

Bupati Rudy berharap, pelantikan yang saat ini dilaksanakan membawa motivasi besar bagu Pejabat Administrator dan Pengawas untuk lebih kreatif dan berinovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat di lingkungan Pemkab Garut.

“Saya minta untuk segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Segera pelajari program kerja secara cepat dan akurat. Tingkatkan inovasi dan kreativitas, terus lakukan koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan. Bekerjalah lebih keras, lebih cerdas dan lakukan dengan ikhlas,” jelasnya.

Bupati Rudy menegaskan, Kabupaten Garut membutuhkan aparatur pemerintah yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.(spn/grt).



Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4