background img
bank bjb
Semua Perusahaan di Wilayah Sektor 14 Harus Dukung Program Citarum Harum

Semua Perusahaan di Wilayah Sektor 14 Harus Dukung Program Citarum Harum

PURWAKARTA –  Program Citarum Harum harus terus disosialisakan, ini salah satu tugas Dansektor 14 Kolonel Kav. Purwadi, Sos dalam acara rapat kerja mengatakan, pihaknya sengaja memanggil 10 perusahaan diwilayah Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Menurut laporan dari masyarakat ada salah satu perusahaan yang diduga membuang limbah kealiran sungai Citarum, masalah seperti ini jangan dibiarkan begitu sajah ini harus kita cegah sebelum berdampak pada anak cucu kita.

“Giat ini sangat perlu dilakukan sebagai pencerahan terhadap perusahaan tentang pentingnya program citarum harum utamanya jangan sampai berbeda idiologi, bahwa pihak perusahaan harus paham terhadap program perkembangan Citarum Harum,” jelasnya.

Program ini, lanjutnya, harus selalu didukung oleh pihak perusahaan, agar perusahaan tidak membuang limbah ke Citarum dan kami juga sudah melihat ada berapa perusahaan yang buang limbahnya kealiran Citarum.

“Kalau kita ambil contoh di Cina hampir semua perusahaan tidak membuang limbah kesungai, tetapi mereka menampung melalui Instalasi Pengelolahan Air Limbah (IPAL).” Tegasnya.

Dikatakan, kalau perusahaan yang tidak sanggup membikin IPAL pasti perusahaan tersebut mencari tempat yang bisa membuang ke sungai, ini kan salah satu contoh tidak baik.

“Jadi harapan kami kedepan semua perusahaan khususnya yang ada di wilayah sektor 14 harus bisa menjaga dan melestarikan program Citarum Harum, sehingga bisa terbukti bahwa aliran sungai citarum dari hulu ke hilir bersih dan jernih.” Pungkasnya

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS