background img
bank bjb
Manfaatkan Dana Banprov, Kades Cikadu Bangun Pagar Desa

Manfaatkan Dana Banprov, Kades Cikadu Bangun Pagar Desa

PURWAKARTA,Masyarakat Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta mengapresiasi langkah kepala desa (Kades) dengan berbagai program pembangunan yang telah dijalankan selama ini.

Seperti pembangunan pagar balai desa, dengan anggaran yang bersumber dari alokasi Batuan Provinsi (Banprov) tahun 2019.

Kepala Desa Cikadu,Dedi Sujana, mengatakan, dibangunnya pagar desa tiada lain untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap warga yang berkunjung ke kantor desa, Selain itu pemagaran ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan dari pihak pemerintah desa terhadap warga.

“Dengan dibangunnya pagar tembok, semoga keamanan di lingkungan kantor desa terjaga dengan aman, Dan ini merupakan bukti peningkatan pelayanan terhadap warga,” ungkapnya, Kamis (1/8/2019).

Ditambahkan, pembangunan pagar desa merupakan hasil dari musyawarah BPD dan masyarakat, dengan panjang bangunan 54 meter menelan anggaran sebesar Rp. 104.288.000 yang bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2019

“Selain itu, pada proses pembagunan pagar kami memanfaatkan tenaga kerja dari masyarakat Desa,"ujarnya.

Dedi menambahkan, adanya pembagunan pagar ini untuk memperindah balai desa,kenyaman dan keamanan desa.

"Pembagunan yang kami laksanakan pada setiap item pekerjaannya tentunya telah sesuai degan juknis dan aturan pengunaan dana desa, yang sangat penting adalah motivasi masyarakat  Desa Cikadu yang  selalu menginginkan desanya maju dan berkembang dari desa-desa lainnya,” tutupnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS