background img
bank bjb
Dugaan Perselingkuhan Anggota Dewan, Hari Kristiawan : jangan menjustifikasi seseorang itu bersalah

Dugaan Perselingkuhan Anggota Dewan, Hari Kristiawan : jangan menjustifikasi seseorang itu bersalah

PURWAKARTA,Ketua Gibas Resort Purwakarta Hari Kritiawan angkat bicara terkait dugaan perselingkuhan salah satu anggota DPRD Purwakarta FM dengan AR seorang ASN Setwan DPRD Purwakarta.

Menurut Hari Kristiawan, mengatakan, kita harus menggunakan azas praduga tak bersalah dan Kita tidak boleh menjustifikasi seseorang bersalah atau tidak sebelum adanya pembuktian baik secara hukum maupun secara moril.

"Jadi buktikan dulu,baru menganggap bahwa dia bersalah,"ungkap Hari.

Ditambahkan,kita serahkan saja persoalan ini kepada dewan etik Partai Gerindra untuk membentuk tim investigasi agar persoalan ini tidak menjadi bias dan menjadi konsumsi negatif.

"Setelah ada hasilnya,dewan etik partai silahkan kemukakan ke publik hasil dari investigasinya,sehingga masyarakat tidak menduga - duga terhadap apa yang ramai di bicarakan sekarang ini," katanya.

Selain dewan etik Partai, lanjut Hari, DPRD pun harus segera membentuk tim investigasi yang di bentuk oleh ketua DPRD Purwakarta. Karena belum terbentuknya kelengkapan dewan, maka ketua DPRD sementara harus secepatnya menangani persoalan ini dengan membentuk tim.

"harus segera mengklarifikasi hasil dari penemuan tersebut bahwa ini bersalah atau tidak,jadi semuanya clear,"katanya.

Saya berharap semua pihak bersabar jangan menduga atau menjustifikasi seseorang itu bersalah.

"kemarin kita sudah tahu dari tim keluarga dan suaminya sudah mengklaripikasi bahwa tidak ada perselingkuhan dan penggerebekan pada waktu itu,sehingga seharusnya sudah clear persoalan ini,"ujarnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 TRAVEL BESS