background img
bank bjb
DPP Partai Golkar Tetapkan H.Ahmad Sanusi Jabat Ketua DPRD Purwakarta

DPP Partai Golkar Tetapkan H.Ahmad Sanusi Jabat Ketua DPRD Purwakarta

PURWAKARTA, JAWA BARAT – Surat Keputusan (SK) nomor: R-800/GOLKAR/VIII/2019 yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan Ahmad Sanusi sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Purwakarta untuk periode 2019-2024.

H. Ahmad Sanusi atau yang biasa dipanggil Amor berhasil menyingkirkan dua pesaingnya H. Komarudin dan Hj. Enah Rochanah pada perhelatan calon pimpinan DPRD Purwakarta dari partai Golkar.

Menurut Sekretaris DPD Kabupaten Purwakarta, Ahmad Habibie Bungsu Maula Akbar, bahwa penetapan calon ketua DPRD Kabupaten Purwakarta telah ditandatangi oleh DPP pada tanggal 20 Agustus 2019 kemarin.


“Sampai terbit SK DPP Golkar ini adalah proses yang cukup panjang. Mulai dari surat DPRD Kabupaten Purwakarta, nomor 172.2/778/DPRD, tertanggal 8 Agustus 2019, tentang usul Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta masa jabatan 2019-2024,” ungkap Maula, Senin (26/08/2019).

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai surat DPP Partai Golkar nomor: R-800/GOLKAR/VIII/2019 tertanggal 20 Agustus 2019 tentang penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024.

“Selanjutnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta menyampaikan penetapan nama calon Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta masa jabatan 2019-2024 adalah Ahmad Sanusi,” ujar Maula.


Diketahui, Ketua DPRD Kabupaten atau Kota adalah jabatan politis yang penetapan jabatannya diajukan oleh partai politik pemenang Pemilu Legislatif. Kemudian diputuskan oleh SK Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur dan dikukuhkan oleh Pengadilan Negeri setempat dalam satu sidang paripurna istimewa.

Jabatan Ketua DPRD dari sisi hak dan tanggung jawab ibarat dimajukan selangkah, dinaikkan seranting dibanding anggota DPRD.

“Ketua Dewan memiliki tugas, diantaranya memimpin rapat-rapat di DPRD, mewakili anggota dalam kegiatan resmi pemerintahan, mewakili anggota dalam persidangan pengadilan yang melibatkan DPRD,” kata Maula.


“Selain itu, Ketua DPRD juga menjadi anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) Kabupaten/Kota dan menandatangani MoU kebijakan umum anggaran atau pagu plafon anggaran sementara APBD Kabupaten bersama Bupati,” tambah Maula.

Sedangkan,H.Ahmad Sanusi/Amor, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan Keluarnya SK DPP Partai Golkar soal penetapan Ketua DPRD Kab Purwakarta, 2019-2024, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang berjenjang dari kolektifitas DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, DPD Partai Golkar Provinsi dan DPP.

“Ini adalah amanah yang harus dijaga dan keputusan DPRD tidak ada yang sipatnya pribadi akan tetapi kolektif kolegial. Maka dukungan semua pihak khususnya anggota DPRD adalah mutlak karena menjadi dukungan bersama dan mohon mohon doa restu,” pungkasnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4