background img
bank bjb
“Kuningan Deklarasi Kabupaten Angklung, Sekarang Bagaimana Kelanjutannya ?"

“Kuningan Deklarasi Kabupaten Angklung, Sekarang Bagaimana Kelanjutannya ?"

 Penulis : Ravi Rulistia Ramadhan (Ketua PK IMM FE Uniku )

21 Mei 2017 pemerintah Kabupaten Kuningan dalam momen memanfaatkan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Mendeklarasikan Kuningan sebagai Kabupaten Angklung. Dalam kegiatannya deklarasi ini diwujudkan dalam pergelaran budaya orkestra 5.000 angklung di lapang pendapa paramarta kabupaten Kuningan.


Deklarasi Kuningan sebagai kabupaten angklung adalah upaya dalam perwujudan pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia, khususnya pertunjukan dan alat musik angklung.


Namun berjalannya waktu, deklarasi Kuningan sebagai kabupaten angklung semakin tidak terasa eksistensinya. Terlebih masyarakat Kuningan terutama orang awam masih belum banyak mengetahui bahwa kabupaten Kuningan telah Mendeklarasikan sebagai kabupaten angklung, kegiatan-kegiatan seperti pergelaran angklung dirasa masih jarang, dan belum mampu mengubah paradigma masyarakat tentang pentingnya menjaga pelestarian seni dan budaya tradisional Indonesia khususnya di kabupaten Kuningan.


Kedepannya semua aspek pemerintahan di kabupaten Kuningan harus saling bersinergis tentang deklarasi Kuningan sebagai kabupaten angklung, diwujudkan dengan tindakan nyata bukan cuma wacana belaka.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4