background img
bank bjb
Jelang Hari Jantung Sedunia, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajari Anak Papua Pola Hidup Sehat

Jelang Hari Jantung Sedunia, Satgas Yonif 411 Kostrad Ajari Anak Papua Pola Hidup Sehat

MERAUKE,Menjelang peringatan Hari Jantung Sedunia pada tanggal 29 September mendatang, personelBatalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah dengan tema “Sayangi Jantungku-Jantungmu”, bertempat di SD Inpres Rawabiru, Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa (3/9/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (4/9/2019) menjelaskan bahwapada hari Selasa, 3 September 2019 personel Pos Rawabiru yang dipimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Abdul Hanif mengajarkan siswa-siswi SD Inpres Rawabiru peduli akan jantung sehat melalui kegiatan senam pagi, pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian makanan penambah asupan gizi.

“Seperti diketahui bersama bahwa jantung merupakan pusat dari kesehatan tubuh kita, maka menjadi sebuah kewajiban kita untuk selalu menjaganya. Oleh karena itu, kita ingin mengajarkan pola hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah melalui olahraga yang teratur dan makan-makanan bergizi,” tuturnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, penyakit jantung saat ini banyak dialami oleh generasi muda, karena dengan pola hidup tidak sehat. “Kami (personel satgas) ingin mengajak anak-anak di wilayah perbatasan untuk mencintai jantungnya melalui olahraga dan membiasakan pola hidup sehat, termasuk menjauhi hal-hal yang berdampak negatif kepada tubuh, seperti merokok,” ujarnya.

“Harapan kami semua melalui kegiatan ini anak-anak di perbatasan mengetahui pentingnya untuk peduli dengan kesehatan jantung kita, kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya, karena prestasi akan dapat diraih jika kita selalu dalam kondisi sehat. Untuk itu, mari kita cintai jantung kita sebagai bagian terpenting yang harus kita jaga,” tutupnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru Ibu Helena Reyaan menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada personel Pos Rawabiru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah memperhatikan siswa-siswinya dengan mengajarkan pola hidup sehat untuk mencintai jantungnya. “Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI,” ucapnya.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4