background img
bank bjb
Bagikan Peralatan Sekolah, Wakapolres Ajak Pelajar Untuk Berprestasi

Bagikan Peralatan Sekolah, Wakapolres Ajak Pelajar Untuk Berprestasi

TEGAL – Ciptakan SDM unggul dimulai dari sejak dini. Pelajar di Dukuh Margajaya Desa Tonggara Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal diberikan peralatan sekolah. Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery, S.H., M.H. memberikan bantuan peralatan sekolah kepada pelajar, Jumat (6/9).

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan negara Indonesia di masa depan. Untuk itu SDM Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal harus unggul dalam segala bidang sehingga mampu bersaing global memasuki era 4.0. Hal ini Wakapolres Tegal menyemangati kepada sejumlah pelajar di pedesaan agar mampu berprestasi.

"Kita sadar bahwa pelajar di Kabupaten Tegal harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dimulai sejak dini. Dalam kegiatan ini saya berharap kepada para orang tua untuk turut serta mendukung putra putrinya menuntut ilmu sehingga dapat meningkatkan kwalitas SDM di Kabupaten Tegal," ungkap Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery S.H., M.H.

Untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju, pemerintah telah menyiapkan program – program utama dalam membangun SDM yang unggul. Langkahnya dimulai dari bidang kesehatan hingga membangun SDM yang mengusai teknologi untuk bisa menghadapi era industri 4.0.

Melalui pembagian peralatan sekolah, diharapkan para pelajar menumbuhkan minat baca dan berprestasi sehingga kedepan mampu menciptakan SDM yang unggul di Kabupaten Tegal. Peralatan sekolah yang diberikan oleh Wakapolres Tegal meliputi buku dan alat tulis kepada 10 pelajar Sekolah Dasar di Desa Tonggara dari kalangan keluarga kurang mampu dan anak yatim.(hid/nas).

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi