background img
bank bjb
Polresta Cimahi Adakan Pertemuan Diskusi Dengan Pokja wartawan Cimahi

Polresta Cimahi Adakan Pertemuan Diskusi Dengan Pokja wartawan Cimahi

Bandung,sinarpagi news.com.
Silaturahmi Pokja wartawan Polres Cimahi Kamis 5/9/2019 puluhan awak media yang tergabung pada Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Polres Cimahi Polda Jabar melakukan pertemuan dan diskusi seputar kegiatan kepolisian di ruang teori Aula Satlantas Cimahi dengan tema tertib Lalu lintas.

Kegiatan ini dihadiri oleh KBO Lantas Duddy Iskandar , Kanit Dikyasa Ronny Sukmana dan Baur SIM Aiptu Tatang. Pada kesempatan ini juga dilakukan tanya jawab antara para wartawan dan para perwira lantas ini seputar kegiatan lalulintas dan Operasi Patuh Lodaya 2019.

Menurutnya, kepada para wartawan dihimbau untuk membuat pemberitaan yang kondusif, berimbang atau sosialisasi kepada masyarakat terkait tertib lalulintas di wilayah hukum Polres Cimahi dengan melengkapi surat - surat kendaraan bermotor, jangan sampai kena razia tidak memiliki SIM, kelengkapan kendaraan, dan untuk pengesahan STNK perlu di perhatikan bahwa 5 thn sekali pegesahan STNK harus di cap dari Samsat, apabila tidak diberikan cap oleh petugas samsat berarti STNK tersebut tidak sah, pada saat ada razia polisi berhak menilang, kecuali mengenai belum bayar pajak kendaraan bermotor pihak polisi tidak hak untuk menilang, sasaran yang paling banyak pelanggar 3 item yaitu tidak memakai helm, di bawah umur dan melawan arus.

Maka kepada masyarakat dan wartawan harus merasa memiliki dan bersyukur hidup di Cimahi, yang tenang dan nyaman. Oleh karena itu pemberitaan juga harus mendukung suasana kondusif untuk menjaga timbulnya efek negatif.

Jelas KBO Lantas dan Kanit Dikyasa bahwa pada Operasi Patuh Lodaya 2019 sekarang ini masih banyak masyarakat yang belum paham tentang peraturan lalulintas dengan masih banyaknya masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran.

“Mengenai launching Smart SIM pada 22 september 2019 mendatang, dimohon bantuannya kepada wartawan untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat luas. Diharapkan juga agar rekan – rekan wartawan dengan polres Cimahi terjalin kemitraan dan komunikasi yang baik”, tutur Ronny.

Pada kesempatan sama Kepala Bagian Oprasi (KBO) Polres Cimahi Iptu Duddy menambahkan bahwa target sasaran oprasi Lodaya 2019 meliputi penggunaan helm, pengendara usia bawah umur, pelanggar yang melawan arus, pengendara yang meminum minuman keras / mabuk dan lain – lain.

Adapun Jumlah pelanggar pada operasi Lodaya 2019 di hari ke 7 September 2019 ini berjumlah 6000 orang pelanggar, dengan pelanggaran macam – macam dari tingkat rendah dan pelanggaran berat”, pungkasnya. (Lilis).

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4