background img
bank bjb
Pengambilan Sumpah dan Janji BPD Periode 2019-2025 Kabupaten Humbang Hasundutan

Pengambilan Sumpah dan Janji BPD Periode 2019-2025 Kabupaten Humbang Hasundutan

HUMBANG HASUNDUTAN, -- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa di 9 (sembilan) Kecamatan Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis, 12 September 2019 bertempat di depan kantor Bupati  Bukit Inspirasi yang dihadiri oleh  Sekdakab Humbahas Drs.  Toni Sihombing. M.IP, Asisten I,  II , Para Pimpinan SKPD TK. Kabupaten TTU, Camat Dolok Sanggul, Tarabintang,  Pakkat,  Onan Ganjang,  Sijamapolang, Lintong Nihuta,  Peranginan,  Pollung, Parlilitan, Tokoh rohaniawan diantaranya Islam, Kristen, Katolik, Tokoh Adat dan Undangan lainnya.

 Kadis BPMDP2A Drs. Elson Sihotang membacakan laporannya bahwa berdasarkan UU no 6 thn 2014, PP RI no 43, Permendagri no 110 thn 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa. Adapun maksud dan tujuan demi terlaksananya sistem pemerintahan desa, dan meningkatkan sinergritas BPD dengan pemerintah.  
Adapun anggota yang dilantik berjumlah 676 orang dari 9 Kecamatan yang ada  diantaranya dari kecamatan Parlilitan sebanyak 11 Desa terdiri dari 71 orang,  Kec. Pollung 11 desa dilantik 79 orang, Kec. Peranginan 7 desa terdiri dari 55 orang,  Kec.Lintongnihuta 11 desa terdiri dari 79 orang,  Kec. Doloksanggul 21 desa terlantik 131 orang, Kec. Sijamapolang 9 desa terlantik 45 orang, Kec.Onanganjang 11 desa dilantik 61 orang,  Kec.Pakkat 15 desa dilantik 85 orang, Kec.Tarabintang 5 desa dilantik 70 orang.
Penanda tangganan dan pengambilan sumpah dan janji dari setiap Kecamatan yang dilantik diwakili oleh Sapwin Mungkur,  Bonar Mungkur, Juardon Berutu, Pakkat Hendrik Sinaga, Pollung Baringin Lumban Gaol, Paranginan Utara Oskar Sianturi , Lintongnihuta  Lamhot Silaban Dolok Margu Gerry Simanulang huta bagasan, Sijamapolang Jhonson Simanllang, Parlilitan Parlin Simanullang Desa Pusuk 2, Onan Ganjang Poltak Nainggolan . Dan untuk penanda-tanganan dari saksi saksi diserahkan kepada para camat dan juga tokoh agama.  

Dalam sambutan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor  mengatakan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebelum memangku jabatannya harus Bersumpah dan Berjanji secara bersama- sama di hadapan masyarakat  yang akan menjalankan Tugas dan Fungsi Pemerintahan yang anggotanya
merupakan wakil dari rakyat yang ditetapkan secara demoratis.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki fungsi utama dalam membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dalam melaksanakan pelayanan pembangunan Desa.

Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa, jangan hanya duduk duduk diwarung saja  sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Akhirnya Bupati menghimbau kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik agar dapat bergandengan tangan dengan Pemerintahan Desa dan masyarakat dalam merencanakan Pembangunan Desa sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, Ungkapnya .

Terkait dalam hal tersebut, Kepala Dinas BPMDP2A Drs. Eslon Sihotang ketika dikonfirmasi Sinarpagi menjelaskan dan mengharapkan BPD dengan pemerintah kabupaten dapat bersinergi dalam rasa kebersamaan dan bersinergi lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selaku BPD.







Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4