background img
bank bjb
Baginda Polin,SH,MH. Resmi Diterima Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas

Bakal Calon Bupati

Baginda Polin,SH,MH. Resmi Diterima Mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon Bupati Humbang Hasundutan yang pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2020 mendatang.

"Kita menindaklanjuti surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Nomor: 356/IN/DPP/VIII/2019, pada tanggal 28 Agustus 2019, terkait instruksi dan peraturan PDI Perjuangan Nomor 24 Tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan," ujar Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas , Lamberto Simanullang, Jumat (13/9/2019).

Lamberto Simanullang menjelaskan, pembukaan, pengambilan sampai pengembalian formulir pendaftaran dimulai pada tanggal 9 sampai 16 September 2019. Pengambilan dan penyerahan formulir diambil dan diserahkan langsung di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas, tanpa dipungut biaya apapun.

"Pengumuman resmi ini kita sampaikan kepada seluruh jajaran legislatif, eksekutif, kader, pengurus, anggota dan simpatisan PDI Perjuangan, serta masyarakat luas, secara terbuka," ujarnya.

Lamberto menekankan, terkait prosedur tetap rekrutmen bakal calon Bupati dan yang berlaku di PDI Perjuangan, dasar pertimbangan utama mereka adalah Dasar Ideologi Pancasila, kemudian Kinnerja yang bersangkutan yang terbukti sukses, terukur dan teruji serta bersih dari kasus hukum.

DPC PDI Perjuangan Humbahas kata Lamberto mengundang seluruh masyarakat luas yang berminat dan terpanggil untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Humbahas melalui PDI Perjuangan."Dalam hasil penjaringan oleh DPC PDI Perjuangan akan disampaikan kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan, selanjutnya proses rekomendasi akan ditetapkan oleh DPP-PDI Perjuangan," jelasnya.

Kemudian dia menambahkan, bakal calon Bupati  yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan akan diikutkan sekolah partai terkait ideologi, dan implementasi program perjuangan partai dalam kebijakan Pemerintah Daerah. Lamberto sangat berharap melalui rekrutmen tersebut mereka bisa menjaring putra-putri terbaik untuk mengikuti kontestasi Pemilu di Kabupaten Humbahas

"Rekrutmen ini terbuka untuk umum, saya berharap putra-putri terbaik Kabupaten Humbahas  bisa meramaikan Pilbup disini, terutama yang punya kapasitas, integritas, kualitas dan rekam jejak yang baik serta dedikasi untuk mengabdi kepada daerah," pungkasnya.

Reporter : B. Nababan

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4