background img
bank bjb
Para Petani Sumringah, Penghubung Jalan Dua Desa Segera Dibangun Oleh TMMD ke 106

Para Petani Sumringah, Penghubung Jalan Dua Desa Segera Dibangun Oleh TMMD ke 106

PURWAKARTA - Para petani yang berada diantara dua lokasi perbatasan Kecamatan Campaka dan Cibatu, sudah lama bermimpi jalan yang bagus untuk mereka gunakan mengangkut hasil pertanian.

Saat mereka mendengar akan segera di bangun oleh TNI dari Kodim 0619 melalui Program TMMD ke 106, para petani tampak senang dan bergembira.

Menurut salah seorang petani di Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Acam (70) dengan akan dibangunnya akses jalan tetsebut tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat antara dua Kecamatan terutama dibidang pertanian.

"Alhamdulillah dengan dibangunnya akses jalan oleh TNI dari Kodim 0619 Purwakarta yang rencananya juga akan bergotong royong dengan masyarakat melalui program TMMD, saya yakin dalam waktu satu bulan jalan tersebut selesai. Dan yang terpenting akses jalan itu akan menjadi penopang perekonomian para petani dan masyarakat dua kecamatan," ujar Acam.

Adanya progam TMMD ke 106 ini, pria yang akarab disapa bah Acam, mengatakan, seluruh masyarakat sangat mendukung dan juga masyarakat sangat antusias menyambut adanya TMMD ke 106 ini.

"Jalan ini sangat penting yang mana bisa menghubungkan antara desa Cisaat, Kecamatan Campaka dengan Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu. Selain itu, jalan ini juga bisa sebagai jalan alternatif dari Ciparungsari sampai Desa Kopo Kecamatan Bungursari, maka dari itu masyarakat sangat mengharapkan sekali progam TMMD ini bisa terlaksana," imbuhnya.

Bah Acam menyebut, saat ini kondisi jalan penghubung Desa Cisaat dengan Desa Ciparungsari rusak dan menyulitkan petani jika membawa hasil panen.

"Biasanya untuk membawa hasil panen sangat kesulitan karena jalan rusak, melalui progam TMMD ini harapan masyarakat yang ini jalan leucir (bagus.red) bisa diwujudkan," pungkasnya. 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4