background img
bank bjb
Program TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Dorong Kegiatan Belajar Mengajar

Program TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta Dorong Kegiatan Belajar Mengajar

PURWAKARTA - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) para siswa dan pengajar di wilayah Desa Cisaat Kecamatan Campaka, Purwakarta bakal terbantu oleh pembangunan insfratruktur pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di wilayah tersebut.

TMMD merupakan program pemerintah yang bekerja sama dengan institusi TNI dengan tujuan membuka dan mengembangkan pembangunan insfrastruktur di desa terpencil. 
"Kami para guru dan murid SD Cisaat merasa terbantu dengan adanya pembangunan insfrastruktur jalan melalui Program TMMD 106, insfrastruktur jalan di Desa Cisaat sangat membantu para guru dan murid dalam proses belajar mengajar di SD Cisaat," kata salah satu pengajar di SD Cisaat, Kokom kepada awak media, Senin (16/9/2019).

Menurutnya, dengan insfrastruktur jalan yang baik juga dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat Desa Cisaat.

"Begitu juga dengan para orang tua murid setelah anaknya lulus di SD Cisaat dapat melanjutkan pendidikan diluar desa Cisaat karna jalannya sudah bagus dan baik oleh Program TMMD106 tahun ini," ujar Kokom.  

Sementara, Aisah dan Azizah, ibu rumah tangga di Desa Cisaat mengatakan, TMMD 106 di wilayahnya diharapkan dapat membantu perekonomian warga.

"Di daerah sini, jika musim hujan jalan sangat licin. Kami warga sangat mengharapkan agar program pembangunan jalan tersebut secepatnya dibangun dan dapat memudahkan apabila warga belanja ke pasar, memudahkan jalur transportasi menuju ke kota, serta memudahkan anak anak yang mau berangkat ke sekolah," kata Aisah.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4