background img
Bupati Rudy Gunawan Melantik 297 Pejabat Pemkab Garut

Bupati Rudy Gunawan Melantik 297 Pejabat Pemkab Garut

GARUT, --Bupati Garut H. Rudy Gunawan kembali melantik pejabat administrator, fungsional dan pengawas dari beberapa instansi di lingkungan Pemkab Garut.

Sebanyak 297 pegawai yang dilantik dilakukan melalui pengangkatan, rotasi dan mutasi tersebut, bersaman dengan apel pagi gabungan, Senin 16 September 2019 bertempat dilapang Sekretariat Daerah kabupaten Garut, Jalan pembangunan No.185 Garut.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati H. Helmi Budiman, Sekda Garut H. Deni Suherlan, Para asisten, Para kepala SOPD, BUMD, Para Pegawai ASN dan Tenaga honorer dilingkungan kabupaten Garut.

Dalam amanatanya Bupati Rudy Gunawan, mengucapkan selamat kepada para pegawai yang saat ini dilantik dan menjabat di tempat kerja yang baru.

”Silahkan bekerja dengan serius dan profesional, utamakan pelayanan kepada warga masyarakat dibanding kepentingan pribadi," ucap Bupati Rudy.

Bupati kembali menegaskan, sesuai dengan PP 11 tahun 2017 kewenangan pengangkatan, rotasi dan mutasi sepenuhnya ada di Tim Penilai Kinerja Daerah (TPKD), dan adapun untuk pelaksanaan hal ini tetap harus mengutamakan ajuan dari Para SKPD yang bersangkutan.

”Penilai akhir ada di Wakil Bupati Garut dan pengesahan baru ditandatangani oleh saya, untuk itu silahkan bekerja dengan baik, jangan ada kubu–kubuan di dalam stuktur instansi, semua sesuai mekanisme yang ada dalam ketentuan peraturan yang berlaku”, kata Bupati Garut.

Selain itu sambungnya, dalam satu minggu ke depan pihaknya meminta kepada para pejabat dilingkungan kepegawaian Pemkab Garut dihimbau untuk tidak berpergian ke luar daerah, kalaupun ada harus seizin dari Bupati.

”Hal ini dikarenakan, untuk minggu ini kita akan fokus merancang untuk pengesahan APBD 2020 tahun anggaran pertama dimasa kepemimpinan Rudy – Helmi tahun 2019 – 2024″," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Rudy mengatakan dirinya akan lebih selektif lagi dalam menggunakan anggaran untuk tahun ini, dimana fokus kita adalah bagaimana mewujudkan visi misi kabupaten Garut menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera.

”Kita fokuskan untuk memanfaatkan anggaran itu kepentingan dalam melayani kebutuhan masyarakat dan fasilitas umum, dan semua harus kita buka ke masyarakat sebagai komitmen keterbukaan anggaran APBD di kabupaten Garut,” tutupnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi