background img
bank bjb
Jalasenastri Menkav 2 Mar Kunker Ke Yogjakarta

Jalasenastri Menkav 2 Mar Kunker Ke Yogjakarta


SURABAYA,Ketua Cabang 5 Jalasenastri Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar), Ny. Arif Handono melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) bidang Budaya dan Ekonomi ke Yogyakarta, Jawa Tengah (18/09/2019).

Kunjungan kerja ini merupakan program kerja Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 2 guna menambah wawasan, pemahaman dan juga untuk mengetahui lebih dalam mengenai wirausaha serta nilai-nilai kejuangan wilayah yang dapat menunjang kegiatan di bidang Budaya maupun Ekonomi.

Kegiatan Kunker kali ini diawali dengan mengunjungi Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang yang merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi saat Mataram Hindu diperintah wangsa Sanjaya. Bentuk bangunannya sangat langsing setinggi 47 meter dengan kecantikan arsitektur yang tak tertandingi. Tak salah julukan candi Hindu tercantik di dunia pantas di sandangnya

Kunjunganpun dilanjutkan ke Kampung batik Giriloyo, Sentra kerajinan batik ini sudah ada sejak tahun 1654 pada jaman pemerintahan Sultan Agung. Di tempat ini diperagakan tehnik pembuatan kain batik dari awal sampai dengan batik jadi siap di pasarkan.

Seusai mengunjungi kampung batik Giriloyo, rombongan Jalasenastri lantas melanjutkan perjalanan mengunjungi Museum Sasmita Loka Jenderal Besar Soedirman Yogyakarta, disini rombongan disambut pengurus museum, Kapten (Inf) Heru dan menceritakan tentang perjuangan Jenderal Besar Soedirman dari awal berjuang sampai meninggal dunia sehingga membuat rombongan Jalasenastri meneteskan air mata. Terutama ketika logistik pasukan Jenderal Soedirman habis dan dipagar betis oleh pihak Belanda. Sang Jenderalpun lalu mengutus salah seorang prajurit kepercayaannya untuk menemui ibu Soedirman serta meminta perhiasan emas miliknya untuk perjuangan.

Selain ke-2 tempat tersebut, rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Hutan Pinus di Bantul, tempat pembuatan Bakpia Pathok, serta Pasar Beringharjo dan Malioboro.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Ketua Cabang 5 Ny. M.Rizal, Ketua Seksi Organisasi Cabang 5 Ny. Tommy Dwijanto, Ketua Seksi Sosial Cabang 5 Ny. Jumarlang, Ketua Seksi Budaya Cabang 5 Ny. Iwan Permana, Sekretaris Cabang 5 Ny. Jaka Sulistiana Putra dan pengurus lainnya serta Pabinhar Mayor Mar Agus Handoyo.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4