background img
bank bjb
Pembangunan Rehab Ruangan Kelas SDN Cijulang Diduga Tidak Sesuai RAB

Pembangunan Rehab Ruangan Kelas SDN Cijulang Diduga Tidak Sesuai RAB

TASIKMALAYA, -- Bantuan Dana Alokasi Khusus.(DAK) untuk rehabilitasi ruang kelas sekolah telah di kucurkan, kabupaten Tasikmalaya tahun 2019 mendapatkan bantuan rehabilitasi sekolah sebanyak 147 sekolah.19-09-2019.

Dari hasil pantauan dilapangan Sinar Pagi News.Com  menemukan pengerjaan yang diduga tidak sesuai aturan (gambar petunjuk.) salah satunya di sekolah dasar Cijulang Kecamatan Cineam Tasikmalaya.

Dimana SD Cijulang mendapatkan bantuan satu ruang kelas dengan angaran sebesar 112.983.955,00.dalam gambar ring balk seharusnya pakai besi ukuran 12 yang dipasang ukuran 10.

Menurut keterangan panitia pembangunan sekolah (P2S) kabid dikdas yang tidak mau disebutkan namanya, bahawa penerapan besi ring balk memakai besi 10 itu sudah sesuai.

Adapun dalam gambar  sesuai RAB  memakai besi 12 gambarnya akan di rubah "katanya.

Dari hasil temuan tersebut tim melalui telpon seluler meminta tanggapan kepala bidang (Kabid) Sekolah Dasar Ahmad Jaohari mengenai temuan tersebut  "mengatakan saya sudah intruksikan pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan rencana awal bangunan (.RAB) "katanya.

Sementara itu kepala sekolah SD Cijulang  sampai berita ini diterbitkan masih belum bisa di mintai keterangan dengan alasan lagi di luar kota.


Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi