background img
bank bjb
Shalat Istisqa Di Lingkungan DPRD  Harapkan Hujan Segera Turun

Shalat Istisqa Di Lingkungan DPRD Harapkan Hujan Segera Turun

PURWAKARTA-  Dibawah teriknya sinar mentari, bertempat di halaman gedung DPRD, segenap pegawai Sekretariat DPRD Purwakarta, melaksanakan shalat Istisqa berjamaah, dipimpin ustadz Udin sebagai imam,  Jumat, ( 20/9) siang.

Selepas shalat Jumat,  Sekretaris DPRD (Sekwan) Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si mengajak para pejabat di lingkungan DPRD, segenap pegawai ASN maupun non ASN, pria dan wanita, untuk bersama-sama mengikuti shalat memohon hujan, mengingat musim panas di Purwakarta berlangsung di luar perkiraan.   

”Sengaja kita minta bantuan ustadz Udin, imam masjid di belakang gedung DPRD untuk bertindak selaku imam shalat Istisqa ini,”jelas Suhandi, seraya menambahkan jamaah juga diikuti para tokoh agama dan warga di sekitar gedung DPRD.

Menurut Suhandi, kegiatan ini sebagai bentuk tasyakur bin nikmat, atas berbagai nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Kendati BMKG, sambungnya, memprediksi hujan akan turun pada awal November mendatang, tapi tak ada salahnya bila kita berharap hujan bisa segera turun.

”Kendati BMKG mempredeksi hujan baru turun awal Nopember, tapi dengan shalat istisqa ini kita berharap, Allah SWT menyegerakan turunnya hujan di Purwakarta. Pasalnya, sudah banyak daerah di wilayah Purwakarta yang mengalami kekeringan sejak datangnya musim panas sekitar April lalu,”jelas Suhandi.

Ia turut merasa prihatin atas kekeringan yang melanda berbagai wilayah di Purwakarta. Terlebih, dampak dari itu, banyak warga yang mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. ”Semoga hujan segera turun di Purwakarta,” harapnya. 

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4