background img
bank bjb
Forman Tobing : Pilkades Harus Jujur,Jangan Jadikan Pilkades Menjadi Proyek Pencaharian Semata

Forman Tobing : Pilkades Harus Jujur,Jangan Jadikan Pilkades Menjadi Proyek Pencaharian Semata

Humbahas, - Masyarakat Humbang Hasundutan khususnya dikecamatan Pollung menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, pada 14 Oktober 2019 mendatang.

Menurut narasumber PWRI Humbahas Forman Tobing ketika dihubungi wartawan lewat Hp selulernya menjelaskan dan berharap pelaksanaan pilkades serentak itu dapat dilaksanakan dengan sukses , dan tidak ada money politic,  untuk itu ia meminta kepada panitia pembina dan pengawas tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan yang telah ditetapkan, Pilkades harus jujur, jangan jadikan Pilkades ini menjadi proyek pencaharian semata, khususnya di Kecamatan Pollung.

“Ini sangat penting, yakni, untuk mewujudkan pemilihan kepala desa yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Harapan kita semua pelaksaan pemilihan kepala desa nanti dapat berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan atau pun gugatan terkait hasil dan tahapan yang telah dilalui,” kata Forman.

Menurut Forman, penyelasaian konflik pilkades ada dikeputusan Bupati atas pertimbangan dan rekomendasi dari panitia pembina dan pengawas tingkat kabupaten dan kecamatan.“Untuk itu ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas dia.

Forman juga berharap, menjelang pelaksanaan pilkades serentak itu, para calon dan seluruh elemen masyarakat dapat terus menjaga kekompakan dan kerukunan. “Jangan karena berbeda dukungan dan pilihan, serta kartu keluarga yang berasal dari luar, lalu masyarakat menjadi terkotak-kotak, dan hak suaranya menjadi hilang ” ujar Forman.

Ia juga menyinggung masa keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan berakhir pada Januari 2019 dan baru saja dilantik ataupun dikukuhkan agar benar benar bekerja demi kepentingan umum,  janganlah pemilihan pilkades ini menjadi mata pencaharian semata."Proses tersebut tidak lepas dari peran pembinaan dan pengawasan dari organisasi perangkat daerah terkait,” tandasnya.

Reporter : B. Nababan


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Hari Jadi tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 KAPOLRI RAMADAN
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS MINICON1 Brebes 4