background img
bank bjb
Jam Komandan, Sebagai Sarana Komunikasi Langsung Antara Prajurit dan Komandan Yonranratfib 2 Mar

Jam Komandan, Sebagai Sarana Komunikasi Langsung Antara Prajurit dan Komandan Yonranratfib 2 Mar

SURABAYA,Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar) Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla memberikan jam Komandan sebagai salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung dengan prajuritnya, acara yang dihadiri oleh seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar ini dilaksanakan di Bapra Aris Harianto, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Kamis (26/09/2019).

Pada pelaksanaan jam Komandan kali ini, terlebih dahulu seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar melaksanakan makan siang bersama sebagai salah satu cara untuk terus meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan rasa kekeluargaan yang lebih mendalam sebagai keluarga besar Yonranratfib 2 Mar dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama prajurit maupun Satuan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Yonranratfib 2 Mar mengingatkan, sejatinya kita sebagai prajurit TNI yang mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia hendaknya berhati-hati dalam menyikapi perkembangan situasi nasional (bangsitnas) yang saat ini sedang berlangsung.

Lebih lanjut, Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menjelaskan, dengan maraknya informasi situasi nasional yang tersebar melaui medsos dengan begitu cepatnya, kepada prajurit Yonranratfib 2 Mar agar tidak mudah terprovokasi maupun berbuat sesuatu yang berdampak negatif terhadap situasi nasional, maka dari itu sebisa mungkin untuk selalu bisa menjaga keluarga dan lingkungan sekitar agar peduli terhadap kamtibmas dan tidak terpengaruh hal negatif yang tersebar melalui medsos.

"Terkait situasi Nasional saat ini, kita sebagai prajurit unsur Satuan pelaksana yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab atas stabilitas keamanan, hendaknya selalu siap berangkat, kapan dan dimanapun dalam melaksanakan tugas pengamanan demi keutuhan NKRI", pungkas Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Marinir Yalesesa Milwa Suga, Kapten Marinir Acmad Setyo Nugroho S.S.T, HAN Kapten Marinir Bagoes Djoenaidy serta para Perwira Yonranratfib 2 Mar lainnya.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi